Workshop 1 Hari
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis B2B/Jasa
Maksimalkan Konversi Bisnis Anda dengan Strategi Digital Marketing yang Tepat dan Efektif




Pemetaan Strategi Digital yang Tepat Sasaran
Strategi Efektif untuk Prospek Berkualitas Tinggi
Optimal Digital Campaign dengan Performance Analytics
Real Case Study yang sudah Terbukti
Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?
Workshop ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan platform digital, menghasilkan prospek berkualitas tinggi, dan meningkatkan konversi secara efektif untuk bisnis B2B/Jasa.
Strategi Praktikal Berbasis Data Nyata
Tidak sekadar teori, Anda akan mempelajari langsung bagaimana strategi digital marketing diaplikasikan di industri B2B dan jasa melalui real case study. Dari analisis data pasar, planning campaign, hingga optimasi konversi.
Teknik Optimasi Digital Campaign
Pelajari cara menyusun, menjalankan, dan mengukur efektivitas digital campaign secara menyeluruh. Anda akan memahami bagaimana menganalisis performa iklan, dan melakukan optimalisasi berbasis data untuk meningkatkan ROI.
Step by Step Membangun Funnel Marketing
Bangun funnel marketing yang efektif, mulai dari lead generation hingga konversi akhir. Anda akan memahami bagaimana menarik calon pelanggan potensial, membangun hubungan melalui konten relevan, dan mengarahkan mereka secara sistematis menuju proses pembelian.
Apa Topik yang Akan Dibahas?
Day 1
Fundamental Facebook & Instagram Ads
• Fundamental Facebook & Instagram Ads
• Menghitung Minimal ROAS untuk Bisnis Anda
Case Study: Perjalanan Bisnis Skincare Scale-Up dari Rp 8jt/Bulan Menjadi Rp 2M/Bulan dalam Waktu 1 Tahun
Basic Facebook & Instagram Ads (Persiapan)
• Mengenal & Setup Facebook Business Suite
• Setup Domain Verification
Basic Facebook & Instagram Ads (Implementasi)
• Mengenal Objective Versi ODAX (Perubahan di 2021-2022)
• Mengenal Targeting di Facebook & Instagram Ads
• Pembuatan Facebook & Instagram Ads Pertama Anda
Basic Facebook & Instagram Ads (Optimasi)
• Fundamental Performance di Facebook & Instagram Ads
• Teknik Social Proof
• Teknik Optimasi Targeting
• Teknik Alokasi Budget
• Teknik Optimasi Destinasi
• Teknik Ads Creative Hook
Case Study: Cost Per Purchase Turun 50% dari Rp 105.000 Menjadi Rp 50.000 dengan Social Proof
Case Study: Cost Per Purchase Turun 33% dengan Perbaikan Hook di Ads Creative
Day 2
Advanced Facebook & Instagram Ads (Implementasi)
• Setup Facebook Pixel & Conversion di Facebook & Instagram Ads
• Mengenal Struktur Prospecting & Remarketing di Facebook & Instagram Ads
• Pembuatan Iklan Conversion di Facebook & Instagram Ads
Case Study: Cost Per Lead < Rp 10.000 dan Serius untuk Bisnis Properti Harga Rp 800jutaan dengan Prospecting & Remarketing
Case Study: ROAS Naik dari 8.64 Menjadi 21.75 untuk Bisnis Fashion dengan Struktur Prospecting & Remarketing
Case Study: Penjualan Meningkat dari Rp60 Juta Menjadi Rp112 Juta untuk Bisnis Home Appliances dengan Struktur Prospecting & Remarketing
Advanced Facebook & Instagram Ads (Optimasi)
• Teknik Bombardir Ads Creative
• Teknik Iklan A & Iklan B
• Teknik Campaign Calendar
• Teknik Website Optimization
Case Study: ROAS Keseluruhan Naik dari 4.70 Menjadi 6.58 dengan Iklan Prospecting Engagement & Profile Visit
Case Study: ROAS Naik dari 3 Menjadi 9.70 dengan New Arrivals Produk
Case Study: Conversion Rate Naik dari 2.17% Menjadi 4.4% dengan Optimasi Landing Page
Case Study: ROAS naik dari 2.x menjadi 7.x dengan Optimasi Speed Website
Case Study: CPL (WhatsApp) Turun 70% dengan Optimasi Microsite
Advanced Facebook & Instagram Ads (Scale-Up)
• Teknik Scale-Up
• Teknik Scale-Out
Case Study: Perjalanan Scale-Up Iklan Bengkel Mobil hingga Budget Rp 300jt/Bulan
Facebook & Instagram CPAS Ads (Persiapan)
• Mengenal CPAS Ads & Partner CPAS Ads di Indonesia
• Mengenal Syarat CPAS Ads
• Pendaftaran CPAS Ads di Tokopedia
• Pendaftaran CPAS Ads di Shopee
Facebook & Instagram CPAS Ads (Implementasi)
• Setup Ad Account
• Share Catalog Segment dari Marketplace
• Pembuatan Iklan Facebook & Instagram CPAS Pertama Anda
Facebook & Instagram CPAS Ads (Optimasi)
• Teknik Product Set
• Teknik Cross-Sell Best Seller
• Teknik Up-Sell Low Value Items
Case Study: ROAS Naik dari 9.16 Menjadi 26.81 dengan Teknik Cross-Sell Best Seller
Case Study: ROAS Naik dari Rata-Rata 9.x Menjadi 13.x s/d 14.x dengan Teknik Product Sets
BONUS: Setup & Best Practice Advantage Shopping Campaign (ASC)
• Persiapan Advantage Shopping Campaign (ASC) Ads
• Best Practice Advantage Shopping Campaign (ASC) Ads
BONUS: Conversion API Implementation
• Mengapa Conversion API Penting?
• Mengenal 3 Cara Implementasi Conversion API
• Meningkatkan EMQ (Event Match Quality) dari Conversion API
Waktu Tersisa hingga Super Early Bird berakhir:

Siapa yang Harus Ikut ?
Secara keseluruhan, mengikuti Workshop Meta Ads Mastery adalah investasi yang berharga untuk meningkatkan skill dalam beriklan secara efektif dan efisien serta scale-up omset & profit bisnis Anda secara cepat.
Sebagai entrepreneur lama, workshop ini akan berguna untuk:
- Menyegarkan Strategi Digital Marketing yang Relevan. Adaptasi dengan tren digital terbaru yang mampu meningkatkan efektivitas pemasaran dan memperluas jangkauan bisnis Anda.
- Mengoptimalkan Proses Penjualan di Era Digital. Pelajari teknik funnel marketing modern yang dirancang untuk mempercepat proses konversi dari prospek menjadi klien loyal.
- Memaksimalkan Potensi Jaringan dan Branding di Platform Digital. Bangun koneksi lebih luas di LinkedIn, optimalkan branding melalui content marketing, dan raih pasar baru dengan strategi berbasis data.
- Memonitor dan Menganalisis Kinerja Kampanye Secara Real-Time. Dapatkan wawasan langsung tentang performa kampanye digital Anda, sehingga keputusan bisnis dapat diambil lebih cepat dan tepat.
Sebagai entrepreneur baru/calon entrepreneur, workshop ini akan berguna untuk:
- Belajar Meta Ads dari awal. Apabila Anda belum pernah beriklan, workshop ini akan penuh dengan ilmu praktis yang langsung bisa dipraktekkan untuk bisnis Anda.
- Menghasilkan Prospek Berkualitas dengan Teknik Terukur. Temukan cara efektif untuk menjaring calon pelanggan potensial (leads) dan mengonversinya menjadi klien melalui funnel marketing.
- Menguasai Teknik Digital Campaign yang Berdampak. Optimalkan kampanye pemasaran Anda dengan strategi berbasis data, sehingga hasilnya dapat diukur dan ditingkatkan.
Sebagai profesional di bidang marketing, workshop ini akan berguna untuk:
- Mengasah Keahlian dalam Strategi Digital Marketing untuk B2B/Jasa. Tingkatkan pemahaman Anda dalam menyusun strategi digital marketing yang tepat sasaran, mulai dari lead generation hingga konversi.
- Mendapatkan tips praktis dalam menjalankan pekerjaan Anda di bidang digital marketing. Pelajari cara mentor dan timnya menghandle budget Meta Ads hingga puluhan milyar rupiah dengan puluhan ribu campaign.
- Investasi. Apabila nantinya Anda ingin merintis usaha Anda sendiri, Anda dapat menggunakan ilmu ini untuk usaha Anda kelak.
Fasilitator:

Aditya Kristanto Goenawan
(FOUNDER & CEO PAKAR)
Aditya merupakan lulusan National University of Singapore dan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di digital marketing dan meningkatkan salah satu bisnisnya, HARGEN Genset – PT. Hargen Nusantara, ratusan persen per tahun hanya dalam waktu 1 tahun dengan internet marketing.
Selain di HARGEN, Aditya juga pernah bertanggung jawab untuk internet marketing beberapa perusahaan:
POUCH – PT. Solusi Mobilitas Indonesia
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0),
SIRCLO – PT. Lingkar Niaga Solusindo
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0)
GOMAN Store
(Tumbuh hingga Rp 1,4 Milyar / tahun dari Rp 0).
Teknik dan strategi internet marketing Aditya telah teruji untuk barang & jasa mulai dari Rp 99 Ribu hingga Rp 4,5 Milyar Rupiah. Apapun barang & jasa Anda, strateginya kurang lebih sama dan pasti banyak sekali ilmu yang bisa Anda terapkan.
Aditya juga menulis buku berjudul “PAKAR Marketing Framework”, yang merupakan hasil risetnya bersama tim selama 4 tahun.
Pengajar merupakan tim expert yang telah menghandle:
Budget ratusan milyar
1000+ Brand dari Skala UMKM hingga Multi-National Company
Google Premier Partner (Top 3% Agency Google di seluruh dunia)
Meta Business Partner (Agency Partner Official dari Meta di Indonesia)
TikTok For Business Gold Strategic Agency (Agency Partner Official dari TikTok di Indonesia)


Jadwal:
Rabu – Kamis, 7-8 Mei 2025 (SOLD OUT)
Tempat:
Jl. Kaji No.9, Petojo Utara, Jakarta Pusat
Waktu:
09.00 – 17.00 WIB
Berapa Investasinya?
Hanya dengan investasi di atas, Anda akan belajar dan praktik langsung cara beriklan di Meta Ads yang tepat dan efektif berdasarkan pengalaman dan pengetahuan praktisi yang telah terjun di dunia digital marketing.
FREE BONUS
FREE E-Certificate resmi dari PAKAR seharga Rp200.000,-
FREE Konsultasi dengan pembicara melalui WhatsApp Group selama 3 bulan seharga Rp5.000.000,-
FREE Bonus: Rp5.200.000,-
Waktu Tersisa hingga Super Early Bird berakhir:
Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !










Hasil Nyata Penerapan Meta Ads


ROAS naik dari 4.70 menjadi 6.58 dengan Iklan A (Traffic – Profile Visit IG) & Iklan B (Conversion – Target Visitor Profile IG)
Industri: Fashion


ROAS naik dari 2.03 menjadi 4.54 dengan Budget Allocation

CPL (WhatsApp) turun 70% karena optimasi Microsite
Industri: Fashion

Scale-Up dari Rp18jt/bulan s/d Rp300 Juta/Bulan
Industri: Bengkel Mobil

Peningkatan ROAS dari rata-rata 9.x menjadi 13.x sampai 14.x dengan product sets
Industri: Fashion wanita
Lihat Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Workshop PAKAR:

Kelas yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan hasil penjualan, walaupun disaat pandemi.
– Galih Kurniawan

Ilmu PAKAR sangat jelas dan to the point.
– Alex
Waktu Tersisa hingga Super Early Bird berakhir:
Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:
Bisa, kelas ini akan diajarkan dari materi basic hingga advanced.
Betul, kami sediakan GRATIS konsultasi dengan mentor melalui grup WhatsApp selama 3 bulan.
Ya betul, workshopnya akan praktek langsung step by step bagaimana setup domain verification, pembuatan iklan, dan membahas banyak case study yang langsung bisa diterapkan.
- Refund: Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
- Reschedule: Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
**Ketentuan Refund & Reschedule berlaku termasuk untuk peserta yang berhalangan hadir karena adanya kegiatan/agenda lain, sakit, dan keadaan darurat lain (kecuali bencana alam).
Silakan hubungi tim kami melalui WhatsApp/telp 0811-157-2527 (Raisya) atau DM ke Instagram kami di @pakar.id