Workshop Menyusun SOP dan KPI untuk Perusahaan

Bagaimana Penyusunan SOP & KPI yang Sejalan dengan Tujuan Perusahaan dan Bisa Menjadi Acuan untuk Mencapai Profit yang Maksimal?

Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?

Workshop ini akan membahas cara menyusun SOP dan KPI untuk perusahaan untuk menciptakan operasional dan sistem kerja terbaik pada perusahaan Anda. Manfaat mengikuti workshop ini yaitu:

Teknik Menyusun SOP yang Tepat

agar bisa menyusun SOP dalam setiap fungsi organisasi perusahaan yang selaras dengan KPI yang telah ditetapkan.

Memahami Pentingnya KPI untuk Pencapaian Visi, Misi, dan Tujuan Perusahaan

Ketahui lebih dalam tentang cara menyusun KPI agar dapat digunakan perusahaan untuk memastikan dan mengevaluasi kinerja dalam rangka mencapai tujuan perusahaan.

Mampu Mengimplementasikan SOP dan KPI pada Perusahaan

SOP dan KPI bisa berjalan dengan sesuai dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan

Apa Topik yang Akan Dibahas?

Workshop ini akan membahas bagaimana menyusun SOP dan KPI untuk perusahaan dengan materi yang akan dibahas sebagai berikut:

Untitled design (1)

Chapter 1: Guide to KPI and SOP

  • Pentingnya KPI dan SOP untuk Perusahaan
    • Apa yang dimaksud dengan SOP dan KPI?
    • Alternatif KPI yang tersedia
    • Kesalahan umum seputar pemahaman SOP dan KPI dalam perusahaan
  • Penerapan Strategy Map
    • Apa itu strategy map?
    • Menurunkan visi perusahaan menjadi strategy map
  • Balanced Scorecard
    • Aspek dari BSC
    • Melakukan pengukuran keberlangsungan operasi perusahaan dengan menggunakan BSC
4(1)

Chapter 2: Creating Effective KPI for Company

  • Goal Setting
    • Mengerti konsep dan framework goal setting dalam perusahaan
    • Menghindari kesalahan umum yang terjadi dalam goal setting
  • Menyusun KPI tingkat Perusahaan, Departemen, dan Individual
    • Praktek menyusun KPI untuk perusahaan berdasarkan BSC dan strategy map
    • Cascading KPI kepada departemen dan inividual
    • Best Practice KPI
Untitled design

Chapter 3: SOP Development

  • Analisa Internal Process
    • Konsep-konsep internal process
    • Menenentukan titik pembuatan SOP 
  • Pembuatan SOP Berdasarkan KPI
    • Pentingnya SOP dan bedanya dengan intruksi kerja sejenis
    • Tahapan dokumentasi SOP
    • Perancangan SOP
3

Chapter 4: Evaluating KPI and SOP 

  • Metoda Evaluasi KPI dan SOP
    • Pointer dan panduan evaluasi KPI
    • Pointer dan panduan evaluasi SOP
    • Pengertian dan pengantar continous improvement

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Siapa yang Harus Ikut ?

Workshop ini akan membahas tentang menyusun SOP dan KPI untuk perusahaan yang dapat diterapkan pada semua jenis usaha. Akan bermanfaat bagi:

Sebagai entrepreneur lama, workshop ini akan berguna untuk:

  • Meningkatkan produktifivitas kerja perusahaan Anda
  • Memiliki SOP & KPI yang terukur, sehingga Tim Anda mampu mencapai tujuan perusahaan
  • Mengukur serta memantau perkembangan perusahaan dalam memenuhi target menggunakan balanced scorecard serta menerapkan strategy map
  • Mampu melakan evaluasi KPI dan SOP untuk kemajuan perusahaan Anda

Sebagai entrepreneur baru/calon entrepreneur, workshop ini akan berguna untuk:

  • Membuat Anda mengerti pentingnya KPI dan SOP untuk perusahaan
  • Mengetahui cara menyusun KPI dalam setiap fungsi organisasi
  • Mengetahui cara menyusun SOP dalam setiap fungsi organisasi perusahan yang selaras dengan KPI yang telah ditetapkan

Sebagai profesional, workshop ini akan berguna untuk:

  • Mengetahui secara detail apa yang harus dilakukan dalam penyusunan SOP dan KPI untuk perusahaan

Fasilitator:

Lie Agus Chiawono, S.Kom., S.Si., CTM
(Salespreneur)

Chief Operating Officer dari TRrecPro Institute. Sebuah lembaga pelatihan tenaga kerja yang berfokus pada pelatihan soft skills terutama di bidang salesmanship, leadership, dan service excellence.

Sebelumnya merupakan seorang praktisi dunia pemasaran dan jasa keuangan selama lebih dari 17 tahun baik di perusahaan konvensional maupun start-up dengan posisi terakhir sebagai Chief Commercial Officer di sebuah perusahaan fintech pembiayaan konsumen.

Selain aktif sebagai seorang professional, Agus juga merupakan co-founder dari FINCH (Financial Intelligence Curriculum for High School) yaitu sebuah inisiatif untuk memperlengkapi generasi berikut Indonesia dengan literasi keuangan, founder dari FAME (Financial and Asset Management for Executive), dan advisor di beberapa start-up pendidikan, keuangan, dan pelatihan.

Bidang yang merupakan spesialisasi Beliau, yaitu:

  • Salesmanship and Communication Skills
  • Business Development and Partnership
  • Leadership and People Development
  • Finance and Personal Finance

Jadwal:

Sabtu, 18 November 2023 (SOLD OUT)

Tempat:
PAKAR Event Space
Jl. Gelong Baru No.7, Tomang, Jakarta Barat

Waktu:
09.00 – 17.00 WIB

Berapa Investasinya?

Harga Earlybird

Rp1505000
Rp 795.000 /orang
  • Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi

Harga Berdua

Rp1590000
Rp 1.353.000 / 2 orang
  • Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Lebih Hemat

Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan pengetahuan dalam menyusun SOP dan KPI untuk perusahaan secara langsung melalui praktisi yang sangat berpengalaman dibidangnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, ya!

FREE BONUS

FREE E-Sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp 200.000,-

FREE konsultasi melalui WhatsApp Group langsung dengan pengajar selama 1 bulan, senilai Rp1.500.000,-

FREE Bonus: Rp1.700.000,-

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas

CEPAT DAFTAR, WAKTU DAN SLOT SANGAT TERBATAS..

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik
daftar sekarang

Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:

Bisa, workshop ini tidak hanya untuk Anda pebisnis dengan skala besar. Anda yang baru merintis bisnis, ilmu yang dibutuhkan juga sangat relate dengan Workshop ini. Materinya bisa Anda jadikan pembelajaran untuk mulai membentuk dan megelola tim sales sesuai karakter bisnis Anda.
betul, kami sediakan free konsultasi dengan mentor melalui grup WhatsApp selama 1 bulan
  • Kelas Online tidak berlaku refund dan reschedule.
  • Kelas Offline berlaku reschedule dan berlaku refund apabila peserta memberikan informasi 7 hari sebelum pelaksanaan workshop, maka akan kami full refund. Apabila peserta memberikan informasi lewat dari 7 hari sebelum pelaksanaan, maka peserta dikenakan biaya pembatalan/charge 35% dari biaya pembayaran (Minimal Rp300.000, apabila biaya charge di bawah Rp300.000 maka akan dibulatkan menjadi Rp300.000,-)
Silahkan hubungi kami WA/Telp 0811-1802-527 (Raisya) atau instagram @pakar.id