Workshop Offline 1 Hari
CRM Management For Sales
Framework, Sistem, dan Strategi CRM (Customer Relationship Management) Terbukti Efektif Mengubah Prospek Menjadi Repeat Order
Manfaat Join Workshop Ini
Workshop ini akan memberikan Anda pemahaman yang mendalam terkait Framework, Sistem, dan Strategi CRM (Customer Relationship Management) Terbukti Efektif Mengubah Prospek Menjadi Repeart Order. Sehingga, Anda akan dapat melakukan:
1. Tim Sales Lebih Terarah & Terukur dengan Sales Funnel yang Jelas
2. Optimasi Database Pelanggan Sehingga Repeat Order Naik
3. Memaksimalkan Peluang Bisnis untuk Meningkatkan Omzet
Apa Topik yang Akan Dibahas?
Sesi 1 : Introduction to CRM Concept
- What is CRM
Fundamental CRM (Customer Relationship Management) - CRM Concept vs Software
CRM bukan hanya software, tapi pendekatan menyeluruh dalam membangun relasi yang kuat dan bernilai dengan pelanggan - Why CRM is Key to Revenue Growth
Prosesnya dapat memperkuat loyalitas pelanggan, meningkatkan efisiensi penjualan, dan memaksimalkan peluang bisnis
Sesi 2: Building Sales Process in Your Company
- Workshop Sales Process
Sesi praktis untuk menyusun alur penjualan yang efektif dan sesuai dengan bisnis Anda - Ideal Customer Profile
Identifikasi karakteristik pelanggan terbaik yang paling potensial untuk membeli dan loyal terhadap produk/layanan Anda - Customer Mapping
Interaksi pelanggan dari prospek hingga loyal customer
Sesi 3: CRM Implementation in Your Company
- Creating Fit CRM System
Merancang sistem CRM yang sesuai dengan kebutuhan dan struktur bisnis Anda - Building Sales Process around CRM Implementation
Integrasi proses penjualan dengan CRM agar aktivitas tim sales lebih terukur dan efisien - Cross-Selling, Up-Selling, and Referral Management
Strategi untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan melalui penawaran tambahan - Customer Retention Strategy
Strategi mempertahankan pelanggan agar tetap loyal dan terus melakukan pembelian
Sesi 4: Evaluating CRM
- Sales Funneling
- Sales Success Strategy and Metrics
Siapa yang Harus Ikut?
Sebagai entrepreneur lama, workshop ini akan berguna untuk:
- Peningkatan Efisiensi Penjualan melalui optimasilasi proses penjualan yang sudah ada dengan sistem CRM untuk meningkatkan konversi dan efisiensi
- Meningkatkan loyalitas pelanggan lama melalui strategi CRM yang tepat, mengurangi churn rate
- Menganalisis data pelanggan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih terinformasi dan tepat sasaran
- Memanfaatkan CRM untuk menawarkan produk tambahan atau upgrade, meningkatkan pendapatan dari pelanggan yang sudah ada (Cross-Selling & Up-Selling)
- Membantu memperbaiki atau menyempurnakan sistem penjualan yang ada dengan teknologi dan strategi CRM terbaru
Sebagai entrepreneur baru/calon entrepreneur, workshop ini akan berguna untuk:
- Membangun Sistem Penjualan dari Nol dengan cara memahami sistem CRM yang tepat dari awal
- Menyusun dan memetakan journey pelanggan untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik
- Menyusun strategi untuk mendapatkan pelanggan baru dan mengonversinya menjadi pembeli tetap menggunakan CRM (Meningkatkan Customer Acquisition)
- Memahami Automasi Proses Bisnis untuk menghemat waktu dan usaha melalui CRM
- Menentukan Ideal Customer dengan fokus target market yang tepat
- Siap ekspansi dengan sistem yang rapi dan terukur
Sebagai Profesional di Bidang Sales / Non Sales, Workshop ini akan berguna untuk:
- Memahami Customer Journey sehingga Mengerti alur pelanggan dari prospek hingga loyal
- Meningkatkan Closing Rate Khusus untuk tim sales
- Kolaborasi Tim Lebih Baik karena Sistem CRM dapat membantu sinergi antar divisi
- Skill Bisnis Tambahan yaitu Tambahan wawasan strategis untuk karier Anda
- Mindset Data-Driven, Belajar mengambil keputusan berbasis data pelanggan
Fasilitator:
Lie Agus Chiawono, S.Kom., S.Si., CTM
(Salespreneur)
Chief Operating Officer dari TRrecPro Institute. Sebuah lembaga pelatihan tenaga kerja yang berfokus pada pelatihan soft skills terutama di bidang salesmanship, leadership, dan service excellence.
Sebelumnya merupakan seorang praktisi dunia pemasaran dan jasa keuangan selama lebih dari 19 tahun baik di perusahaan konvensional maupun start-up dengan posisi terakhir sebagai Chief Commercial Officer di sebuah perusahaan fintech pembiayaan konsumen.
Selain aktif sebagai seorang professional, Agus juga merupakan co-founder dari FINCH (Financial Intelligence Curriculum for High School) yaitu sebuah inisiatif untuk memperlengkapi generasi berikut Indonesia dengan literasi keuangan, founder dari FAME (Financial and Asset Management for Executive), dan advisor di beberapa start-up pendidikan, keuangan, dan pelatihan.
Bidang yang merupakan spesialisasi Beliau, yaitu:
- Salesmanship and Communication Skills
- Business Development and Partnership
- Leadership and People Development
- Finance and Personal Finance

Jadwal Terdekat:
Waktu:
09.00 – 17.00 WIB
Tempat:
PAKAR Office
Jl. Kaji No.9, Petojo Utara, Jakarta Pusat
Berapa Investasinya?
Harga normal jasa untuk konsultasi mencapai jutaan rupiah/ jam. Namun di sini, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan pembicara yang berpengalaman dibidangnya.
Kedepannya, ada kemungkinan kami akan mematok harga Rp5.000.000,- atau bahkan lebih untuk sesi yang sama.
Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini!
FREE BONUS
- FREE E-Certificate resmi dari PAKAR seharga Rp200.000,-
- FREE konsultasi dengan pembicara melalui WhatsApp Group selama 1 bulan seharga Rp1.500.000,-
Total Bonus Rp 1.700.000,-
Join 300.000+ Peserta yang Sudah Belajar bersama PAKAR

Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !



















Lihat Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Workshop PAKAR:
17.500+ Review (Google) Sangat Puas dengan Program Workshop dari PAKAR
EXCELLENT rating
Based on 17663 reviewsTrustindex verifies that the original source of the review is Google. Alhamdulillah bisa Belajar di pakar, Lokasi luas gedung bertingkat Ada dispenser air minum Ada ruang buat ngopi dan ngeteh Ada permen juga Ada toilet di setiap lantai ( mungkin bisa di tambah ada tempat tisu dan kaca di dalam toiletnya ) Ada mushola Ada tempat parkir motor Ada tempat parkir mobi ( Terbatas ) Mau kelantai atas ada tangga dan LIFT, Ada beberapa cctv di setiap lantai untuk ke amanan di dalam ruangan dan di luar👍🏻 Nyaman tempatnya gedungnya bagus Lantai serasi Ruangan Ac masih Dingin Meja kursi masih bagus Di setiap meja ada colokan Ke indahan ruangan juga masih bagus Tipe Toilet bersih kering, tapi tetap ada showernya , Para stafnya ramah2 Untuk pembelajaran sebagai pemula lumayan bisa di mengerti dikit2. Jika ada yang belum bisa di mengerti, di bantu oleh stafnya, Next… Master “NextDay”2025-05-22Trustindex verifies that the original source of the review is Google. Lengkap dan pelayanan nya ramah syekaliii rudi hartono2025-02-23Trustindex verifies that the original source of the review is Google. Baik sekali Muhammad Sabandi2025-01-07Trustindex verifies that the original source of the review is Google. nice place, SEO Mastery is a quality class that I attended in this building Muhammad Fakhri Hidayat2024-11-22Trustindex verifies that the original source of the review is Google. beli disini Markuy Cell2024-07-03Trustindex verifies that the original source of the review is Google. Pakar sangat membantu kami khususnya dalam strategi ads dan marketplace ads. Terima kasih pakar atas bantuannya, PIC nya juga sangat ramah membantu kami Sales Bellywell2024-04-02
Apabila ada pertanyaan, hubungi kami sekarang!
Bisa, tidak hanya business owner, namun Anda bisa mengikuti workshop ini karena nantinya akan menjadi pembelajaran bagi Anda dalam merencanakan perpajakan bisnis Anda sehingga jauh lebih rapih
Betul, kami sediakan FREE konsultasi dengan mentor melalui whatsapp grup selama 1 bulan dan FREE Excel Template rekapitulasi PPh (PPh 4 ayat 2, PPh21, PPh 23, PPh 25 dan PPh 29), PPN & Jamsostek (untuk workshop Pajak Badan Usaha)
Refund:
1. Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop.
2. Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar 35% dari total pembayaran
Reschedule:
1. Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop.
2. Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar 35% dari total pembayaran.
Note :
* Charge yang akan dikenakan untuk Satu Peserta Rp312,900 & Dua Peserta : Rp 555,800-
* Jika melakukan pembayaran untuk 2 peserta & melakukan refund/reschedule untuk 1 peserta maka tarif charge yang akan dikenakan untuk 1 peserta Rp312,900 (Minimal Rp. 300.000,-)
Ketentuan Refund & Reschdule, berlaku termasuk untuk peserta yang berhalangan hadir karena adanya kegiatan / agenda lain, sakit dan keadaan darurat lain (Kecuali Bencana Alam).
Silahkan hubungi kami WA/Telp 0811-18-82527 (Raisya) atau instagram @pakar.id