Workshop (Offline)
Efisiensi Sistem Pergudangan
di Perusahaan Anda

Minimalisir Cost, Fraud, Waste dan Dead Stock di Perusahaan Anda

Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?

Workshop ini akan membahas cara melakukan Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda. Manfaat mengikuti workshop ini yaitu:

Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Inventory Control 

Ketahui lebih dalam tentang Metode Perpetual agar Anda bisa meminimalkan biaya  dan membantu mobilitas barang secara up to date & akurat.

Meminimalisir Dead Stock & Waste 

Agar sistem pergudangan bisnis Anda terhindar dari stok barang yang menumpuk di gudang, serta memahami Turnover Ratio untuk meminimalisir hal tersebut.

Mengoptimalkan Fungsi Pergudangan 

Membangun Aktivitas Pergudangan yang tepat mulai dari penerimaan, pencatatan, penyimpanan, penyusunan, hingga pengiriman untuk meningkatkan produktifitas perusahaan Anda  

Apa Topik yang Akan Dibahas?

Workshop ini akan membahas bagaimana melakukan Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda dengan materi yang akan dibahas sebagai berikut:

2

Overview Warehouse Management:
• Fungsi Inventori Untuk Bisnis
• Mengenal Inventory Control
• Mengenal Dead Stock & Waste Management
• Mengenal Aktivitas Pergudangan & Efisiensinya

3

Inventory Control:
• Pembatasan Jumlah Inventori
Inventory Control dengan Metode Perpetual

4(1)

Dead Stock & Waste Management:
• Penyebab Stok Barang Menumpuk di Gudang
• Mengenal Turnover Ratio untuk Meminimalisir Dead Stock & Waste

5

Aktivitas Pergudangan (Penyimpanan & Penyusunan Barang):
• Aktivitas Pergudangan
• Metode Penyimpanan Gudang
• Metode Penyusunan Barang (FIFO, FEFO, LIFO)

6

Efisiensi Aktivitas Pergudangan:
• Implementasi Stock Taking/Stock Opname
• Pengecekan Barang Reject, Rusak, dan Expired
• Penyebab Kebocoran pada Aktivitas Pergudangan

7(1)

Bonus Template Operasional Gudang:
• Contoh Flow Chart Kegiatan Pergudangan
• Internal Receipt (IR) – Penerimaan Bahan Baku
• Quality Check List (QCL)- Pengecekan Barang Masuk (Bahan Baku / Consumable)
• Material Request Slip (MRS) untuk Request Barang ke Gudang
Material Issue Slip (MIS) untuk Persiapan Pengiriman Barang
• Delivery Note / Surat Jalan untuk Pengiriman Barang ke Customer
• Customer Requirement Check List (CRCL) Pengecekan Pengiriman Barang ke Customer

day 2

Bonus Template Sertifikasi Gudang:
• Dokumen ISO untuk Pergudangan
• KPI & Balanced Scorecard untuk Pergudangan
• Internal Quality Assurance (IQA) untuk Pergudangan

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Siapa yang Harus Ikut ?

Workshop ini akan membahas tentang Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda yang dapat diterapkan pada semua jenis usaha. Akan bermanfaat bagi:

Sebagai Entrepreneur Lama, Workshop ini akan berguna untuk:

  • Mampu Meningkatkan efisiensi sistem pergudangan di perusanaan Anda
  • Mengontrol jumlah inventori dengan metode perpetual
  • Meminimalisir penumpukan barang di gudang
  • Melakukan evaluasi terkait aktivitas pergudangan di perusahaan Anda

Sebagai Entrepreneur Baru / Calon Entrepreneur, Workshop ini akan berguna untuk:

  • Memahami fungsi inventori untuk bisnis Anda
  • Memahami fundamental sistem pergudangan sehingga mampu merencanakan aktivitas pergudangan dengan tepat dan akurat bisnis Anda
  • Membuat Anda mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan barang reject, rusak, dan expired
  • Membuat Anda menerapkan efisiensi sitem pergudangan yang tepat dari awal Perusahaan berdiri
  • Menerapkan sistem inventory control untuk memastikan stok barang up to date 

Sebagai Profesional di Bidang Operasional Gudang, Workshop ini akan berguna untuk:

  • Mengetahui Secara Detail apa yang harus Anda lakukan agar Tim Anda Perform secara Maksimal
  • Membantu Anda untuk membangun Karir Anda di bidang operasional gudang, baik sebagai Warehouse Manager, hingga di level Warehouse Director
  • Mengetahui Case Study Sales yang menarik untuk berbagai Brand & Industri agar Anda bisa memberikan Value Lebih Banyak untuk Perusahaan Anda

Fasilitator:

Muhammad Ali

(Practitioner & Logistics Department Head)

Lulusan Universitas Jayabaya Jakarta jurusan Hubungan Internasional. Memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun di bidang ekspor/impor. Melakukan berbagai improvement sehingga perusahaan dapat meraih saving cost sampai 30%. 

Saat ini beliau berkerja pada PT. Starch Solution Internasional. Sebuah perusahaan PMDN  yang bergerak dalam bidang bahan penolong kertas dan tekstil.

Sudah mendapatkan Sertifikat Kepabeanan atau Sertifikat PPJK tahun 2014.

Sertifikasi:

  • Ahli Kepabeanan (Sertfikat PPJK) 
  • PUSDIKLAT Bea Cukai Tahun 2014
  • PDE Modul Ekspor (BC3.0) dan Impor (BC2.0)
  • PT. EDII Indonesia tahun 2015
  • Teknis Impor dan Ekspor di Wilayah Jawa Barat
  • DISPERINDAG Provinsi Jawa Barat Tahun 2011 
Warehouse

Jadwal:

Sabtu, 16 Maret 2024 (SOLD OUT)

Tempat:
PAKAR Event Space
Jl. Gelong Baru No.7, Tomang, Jakarta Barat

Waktu:
09.00 – 17.00 WIB

Berapa Investasinya?

Harga Earlybird

Rp1300000
Rp 796.000 /orang
  • Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi

Harga Berdua

Rp1506000
Rp 1.356.000 / 2 orang
  • Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Lebih Hemat

Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan pengetahuan terkait Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda secara langsung melalui praktisi yang sangat berpengalaman dibidangnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, ya!

FREE BONUS

FREE E-Sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp 200.000,-

FREE konsultasi melalui WhatsApp Group langsung dengan pengajar selama 1 bulan, senilai Rp1.500.000,-

FREE Bonus: Rp1.700.000,-

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !

Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas ini:

Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas di PAKAR

CEPAT DAFTAR, WAKTU DAN SLOT SANGAT TERBATAS..

Event akan dilaksanakan dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik
daftar sekarang

Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:

Bisa, workshop ini tidak hanya untuk Anda pebisnis dengan skala besar. Anda yang baru merintis bisnis, ilmu yang dibutuhkan juga sangat relate dengan Workshop ini. Materinya bisa Anda jadikan pembelajaran untuk mulai membentuk dan megelola tim sales sesuai karakter bisnis Anda.
betul, kami sediakan free konsultasi dengan mentor melalui grup WhatsApp selama 1 bulan
  • Kelas Online tidak berlaku refund dan reschedule.
  • Kelas Offline berlaku reschedule dan berlaku refund apabila peserta memberikan informasi 7 hari sebelum pelaksanaan workshop, maka akan kami full refund. Apabila peserta memberikan informasi lewat dari 7 hari sebelum pelaksanaan, maka peserta dikenakan biaya pembatalan/charge 35% dari biaya pembayaran (Minimal Rp300.000, apabila biaya charge di bawah Rp300.000 maka akan dibulatkan menjadi Rp300.000,-)
sebelum workshop, Anda wajib membawa kalkulator/ dapat menggunakan kalkulator pada handphone.
Silahkan hubungi kami WA/Telp 0811-180-2527 (Raisya) atau instagram @pakar.id