Webinar (9 Jam):
Memasarkan Produk Melalui Platform Digital Marketplace

Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja

Di kelas ini, Anda akan belajar pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan agar sukses menjadi spesialis pemasaran digital yang memiliki kemampuan secara komprehensif, seperti: Keterampilan membuat toko online yang menarik, kemampuan riset produk, pemahaman dan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk melalui moda pelatihan pembelajaran mandiri Secara umum, peserta mampu membuat dan mengoptimalkan pemasaran toko online di marketplace serta menguasai teknik promosi yang tepat dan memanfaatkan fitur marketing yang tersedia di platform digital secara maksimal Pelatihan dilaksanakan sebanyak 5 Sesi dengan tujuan berikut :
  • Merencanakan pemasaran digital yang optimal dengan melakukan riset produk yang efektif
  • Melakukan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur
  • Merancang tampilan toko dan produk yang menarik
  • Merancang strategi konten yang menarik untuk membangun merek dan komunitas melalui platform tiktok
  • Mampu memasarkan produknya melalui platform digital marketplace dan tiktok
Peserta mampu membuat dan mengoptimalkan pemasaran toko online di marketplace, serta menguasai teknik promosi yang tepat dan memanfaatkan fitur marketing yang tersedia di platform digital secara maksimal, dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat : 
  • Merencanakan pemasaran digital yang optimal dengan melakukan riset produk yang efektif seperti identifikasi tren pasar, kebutuhan target audiens, dan memahami keunggulan produk yang dipromosikan
  • Merancang tampilan toko dan produk yang menarik seperti editing foto/video, membuat judul dan deskripsi yang persuasif
  • Melakukan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk seperti voucher, diskon, iklan, siaran langsung, pembuatan konten video
  • Merancang strategi konten yang menarik untuk membangun merek dan komunitas melalui platform tiktok
  • Cermat dalam mengoptimalkan  fitur marketing di Tiktok sehingga dapat menciptakan toko online yang menarik & berkualitas
Kelas ini dapat diikuti oleh Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK dari umur 18-50 Tahun dan memiliki Gadget / Handphone dan Laptop / Komputer. Peserta harus memiliki koneksi internet yang mampu menunjang pembelajaran, akan lebih baik apabila Peserta memiliki akses ke Gadget/ Handphone dan Laptop/ Komputer yang sudah terinstall aplikasi Shopee & Tokopedia untuk membuat akun seller.
AKTIVITAS SESI-SESI PELATIHAN
NO SESI (URUT) DURASI (MENIT) NAMA  SESI TUJUAN SESI
1 1:55:33 SESI 1 : Fundamental Berjualan dI Marketplace & Riset Produk
  • Mindset & Fundamental Berjualan di Tokopedia & Shopee 
  • Riset Produk Melalui Marketplace(Dropship, Reseller & Produsen)
  • Tips & Trik Mendapat Supplier
  • Level Toko Di Tokopedia & Shopee
  • Optimasi Toko & Produk di Tokopedia Unit SKKNI : 
  • M.70MKT00.003.2 Melaksanakan Analisis Lingkungan Bisnis 
  • M.70MKT00.005.2 Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi
  • M.70MKT00.006.2 Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi 
  • M.70MKT00.008.1 Melaksanakan Pengukuran Efektivitas Pemasaran
  • M.70MKT00.009.2 Merencanakan Riset Terhadap Sebuah Produk dan/atau Merek
Formative Test 1 (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri) Tugas Praktik Mandiri (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri)
Merencanakan pemasaran digital yang optimal dengan melakukan riset produk yang efektif seperti identifikasi tren pasar, kebutuhan target audiens, dan memahami keunggulan produk yang dipromosikan
2 1:59:05 SESI 2 : Pembuatan Toko Online & Fitur Marketing di Tokopedia
  • Optimasi Toko & Produk di Tokopedia
  • Optimasi Toko & Produk di Shopee
  • Optimasi Banner, Etalase & Produk Unggulan
  • Kategori Toko, Produk Pilihan Toko
  • Peralatan dan Software untuk Foto Produk
  • Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva
  • Melakukan Edit Gambar Menggunakan Snapseed
  • Melakukan Editing Video Menggunakan VN 
  • Persiapan Sebelum Melakukan Marketing di Tokopedia
Unit SKKNI : 
  • M.70MKT00.010.2 Mengolah Data Riset
  • M.70MKT00.012.1 Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools)
  • M.70MKT00.013.1 Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital
  • M.70MKT00.014.1 Mempersiapkan Konten Digital
  • M.70MKT00.015.1 Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital 
  • M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek
Formative Test 2 (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri)
Merancang tampilan toko dan produk yang menarik seperti editing foto/video, membuat judul dan deskripsi yang persuasif
3 1:50:28 SESI 3 : Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee serta perkenalan Tiktok
  • Fitur Marketing di Tokopedia (TopAds Produk, Kata Kunci & Toko, Voucher Toko, Broadcast Chat, Bebas Ongkir)
  • Marketing Shopee (Voucher Toko, Promo Toko, Paket Diskon, Kombo Hemat, Voucher Ikuti Toko, klan Shopee Kata Kunci & Produk Serupa)
  • Perkenalan Tiktok ( Dasar Algoritma, tutorial mendirikan akun Tiktok, interface Tiktok, konten dasar)
Unit SKKNI : 
  • M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek
  • M.70MKT00.018.2 Menyusun dan Mengelola Strategi Portofolio Produk dan/atau Merek 
  • M.70MKT00.040.1 Mengembangkan Cara Berfikir Kritis dan Kreatif
Formative Test 3 (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri)
Melakukan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk seperti voucher, diskon, iklan, siaran langsung, pembuatan konten video
4 1:54:44 SESI 4 : Strategi Konten, Pembuatan Toko & Fitur Marketing di Tiktok 
  • Strategi konten di Tiktok (Hashtag, Penceritaan Merek, Interaksi Audience, Siaran Langsung, Tiktok Challange, Komunitas, Analisi Kompetitor)
  • Pembuatan Toko & Fitur Marketing di Tiktok (Pembuatan Toko, Voucher/iklan toko, Analisa Toko)
Unit SKKNI : 
  • M.70MKT00.010.2 Mengolah Data Riset
  • M.70MKT00.012.1 Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools)
  • M.70MKT00.013.1 Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital
  • M.70MKT00.014.1 Mempersiapkan Konten Digital
  • M.70MKT00.015.1 Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital 
  • M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek 
Formative Test 4 (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri)
Merancang strategi konten yang menarik untuk membangun merek dan komunitas melalui platform tiktok
5 1:49:25 SESI 5 : Pembuatan Toko, Fitur Marketing di Tiktok & Sukses di bidang Digital Marketing
  • Pembuatan Toko & Fitur Marketing di Tiktok (Kolaborasi / Affiliate dan SEO Tiktok)
  • Sukses di bidang Digital Marketing
Unit SKKNI : 
  • M.70MKT00.014.1 Mempersiapkan Konten Digital
  • M.70MKT00.015.1 Mengoptimalkan Pengelolaan Media Sosial dan Rencana Aplikasi Digital 
  • M.70MKT00.017.1 Melaksanakan Kegiatan Promosi Merek 
  • M.70MKT00.018.2 Menyusun dan Mengelola Strategi Portofolio Produk dan/atau Merek 
  • M.70MKT00.040.1 Mengembangkan Cara Berfikir Kritis dan Kreatif
Formative Test 5 (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri) POST TEST (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri) Tugas Praktik Mandiri (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri) Unjuk Keterampilan (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri) Reflective Journal (Durasi tidak termasuk pembelajaran mandiri)
Cermat dalam mengoptimalkan  fitur marketing di Tiktok sehingga dapat menciptakan toko online yang menarik & berkualitas
TOTAL DURASI (MENIT) 9:29:15
PENGETAHUAN (KOGNITIF) SIKAP KERJA (AFEKTIF) KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
Merencanakan Toko Online yang menarik Kreatif dalam melakukan editing foto/video, judul, dan deskripsi untuk menghasilkan toko online yang menarik  Merancang Toko online yang menarik seperti Editing foto/video, membuat judul dan deskripsi yang persuasif
Merencanakan riset produk yang efektif (identifikasi tren pasar, kebutuhan target audiens, memahami keunggulan produk yang dipromosikan) Cermat dan terampil dalam mengintegrasikan hasil riset produk Membuat atau menjual produk yang sesuai dengan tren pasar dan juga tertarget (mengoptimalkan pembuatan judul, deskripsi, foto/video) 
Menghasilkan Pemahaman dan Optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk Cermat dalam memformulasikan dasar pemasaran produk sehingga menghasilkan toko online yang berkualitas  Melakukan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk dengan memanfaatkan iklan, siaran langsung, voucher, diskon, dan afiliasi.
Pembelajaran Mandiri (LMS lembaga Pelatihan)
Rp1.000.000,-
  • Aditya Kristanto Goenawan Seorang Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
  • Edwin Effendi Berpengalaman selama lebih dari 9 tahun di dunia Fotografi, Videografi & Broadcasting Penulis Buku "Membasmi Frustrasi Fotografer" yang diterbitkan oleh Elex Media Entrepreneur di bidang Fotografi & Videografi dengan Portfolio ratusan event-event kelas dunia seperti: ASEAN Games, Konser Katty Perry, Konser SNSD, APEC, Indonesian Open dan lain sebagainya.

Siapa yang Harus Join?

✅Anda yang ingin membuat dan mengoptimalkan pemasaran Toko Online di Marketplace

✅Anda yang ingin menguasai teknik promosi yang tepat dan memanfaatkan fitur marketing yang tersedia di platform digital secara maksimal


Topik Apa yang akan Dibahas?

SESI 1 : Fundamental Berjualan dI Marketplace & Riset Produk | 114 Menit
Merencanakan pemasaran digital yang optimal dengan melakukan riset produk yang efektif seperti identifikasi tren pasar, kebutuhan target audiens, dan memahami keunggulan produk yang dipromosikan

SESI 2 : Pembuatan Toko Online & Fitur Marketing di Tokopedia | 115 Menit
Merancang tampilan toko dan produk yang menarik seperti editing foto/video, membuat judul dan deskripsi yang persuasif

SESI 3 : Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee serta perkenalan Tiktok | 108 Menit
Melakukan optimasi tools promosi untuk meningkatkan eksposur produk seperti voucher, diskon, iklan, siaran langsung, pembuatan konten video

SESI 4 : Strategi Konten, Pembuatan Toko & Fitur Marketing di Tiktok | 110 Menit
Merancang strategi konten yang menarik untuk membangun merek dan komunitas melalui platform tiktok

SESI 5 : Pembuatan Toko, Fitur Marketing di Tiktok & Sukses di bidang Digital Marketing | 107 Menit
Cermat dalam mengoptimalkan fitur marketing di Tiktok sehingga dapat menciptakan toko online yang menarik & berkualitas

Format

Pelatihan mandiri dengan total waktu pembelajaran 9 Jam


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
0
jam
2
1
menit
1
2
detik
3
2


Pengajar & Mentor:

Aditya Kristanto Goenawan

Lulusan National University of Singapore, Aditya memiliki pengalaman selama 9 tahun di Internet Marketing, dan sudah mengalami Peningkatan Omset untuk klien-klien dan perusahaan yang dimilikinya. Perusahaan yang dihandle pun sangat beragam, mulai dari Alat Berat, Fashion, Herbal, Kosmetik, Percetakan, Florist, Kartu Undangan, hingga Restoran. Harga barang pun sangat beragam, dari Rp99.000,- s/d Rp4,5 Milyar.

Edwin Effendi

Berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di dunia Fotografi, Videografi & Broadcasting Penulis Buku “Membasmi Frustrasi Fotografer” yang diterbitkan oleh Elex Media Entrepreneur di bidang Fotografi & Videografi dengan Portfolio ratusan event-event kelas dunia seperti: ASEAN Games, Konser Katty Perry, Konser SNSD, APEC, Indonesian Open dan lain sebagainya.

Jadwal

Pembelajaran Mandiri (Self Paced Learning)


PAKAR - Marketplace

Investasi

Investasi untuk Pelatihan ini hanya:
Rp1.000.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)

Sekarang, Anda bisa dapatkan semua ilmu mengenai pemasaran produk melalui platform digital marketplace dengan harga yang sangat murah.


FREE BONUS

FREE Sertifikat Penyelesaian Predikat & Non Predikat, Praktisi Berpengalaman, Konsultasi Group WhatsApp


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
0
jam
2
1
menit
1
2
detik
3
2


Perusahaan apa saja yang sudah pernah ikut Acara yang Dibawakan Edwin?

Dan Ribuan Perusahaan lainnya..

LIHAT TESTIMONI PESERTA YANG SUDAH PERNAH DIAJARKAN OLEH EDWIN

Edria
(@supercalligraphylistic)

“Buat saya kelas ini memberikan pemahaman mendalam tentang fotografi produk, karena tidak hanya memberikan teknisnya saja, ternyata juga menjelaskan tentang psikologi dan konsep membuat fotografi produk. Pemahaman yang dalam, tidak hanya foto tapi juga persiapan sebelum memotonya.”

Margaret Eka
(Fandago Store)

“Banyak hal yang ternyata untuk orang awam atau penjual yang agak bingung menggunakan kamera atau menghasilkan foto-foto produk yang baik. Tapi setelah mengikuti ini, kita menjadi semakin mengerti apa yang harus kita lakukan dan bagaimana cara memulainya sehingga menjadi foto produk yang baik.”

Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂

Peserta Workshop PAKAR

Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini

FAQ Prakerja PAKAR

Ayo, Segera Daftar!

Semakin cepat Anda TAKE ACTION, semakin besar kemungkinan Anda mendahului Kompetitor Anda


ISI FORM UNTUK PENDAFTARAN WORKSHOP