Webinar (15 Jam):
Meningkatkan Penjualan Produk Menggunakan Marketplace
Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja
- Peserta mampu membuat toko online di marketplace dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri
- Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee (Kognitif)
- Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 (Kognitif)
- Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace (Afektif)
- Merencanakan Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet (Kognitif)
- Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace (Psikomotor)
- Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) (Psikomotor)
- Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace (Kognitif)
- Merancang cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan (Kognitif)
- Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace (Psikomotor)
- Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee (Psikomotor)
AKTIVITAS SESI-SESI PELATIHAN | ||||
NO. (URUT) | HARI KE-/WAKTU (MULAI - SELESAI) | DURASI (MENIT) | NAMA SESI | TUJUAN SESI |
1 | 1 / 09.00-12.00 | 183 | [1] Sesi Pembuka (60 Menit)
- Pemutaran Video Induksi dan Safeguarding ( 5 Menit)
- Perkenalan Lembaga Pelatihan & Tenaga Pelatih (10 Menit)
- Penjelasan Urgensi Pelatihan & Komitmen bagi Peserta (What’s In It for Me) (15 Menit)
- Pelaksanaan Ice Breaking (10 Menit)
- Penjelasan Singkat tentang Tujuan, Materi, dan Durasi Pelatihan (5 menit)
- Pelaksanaan Pre-Test (15 Menit)
[2] Fundamental / Basic Strategi Marketplace (40 Menit)
[3] Riset Produk (80 Menit)
[4] Formative Test 1
|
|
2 | 2 / 09.00-12.00 | 183 | [5] Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Shopee) (180 Menit)
[6] Formative Test 2
|
|
3 | 3 / 09.00-12.00 | 183 | 7] Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Tokopedia) (60 Menit)
[8] Status Seller & Biaya Berjualan (60)
[9] Marketplace Live (50 Menit)
[10] Bonus : Customer Service (10 Menit)
[11] Formative Test 3
|
|
4 | 4 / 09.00-12.00 | 183 | [12] Iklan, Analisa & Optimasi (Shopee) (150 Menit)
[13] Iklan, Analisa & Optimasi (Tokopedia) (30 Menit)
[14] Formative Test 4
|
|
5 | 5 / 09.00-12.00 | 213 | [15] Fitur Marketing Tools Shopee (140 Menit) [16] Fitur Marketing Tools Tokopedia (40 Menit) [17] Post Test (15 Menit) TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar) [18] Sesi Penutup (15 Menit) - Pengisian Feedback Form (5 Menit) - Penulisan Reflective Journal (10 Menit) - penutupan Rangkaian Kegiatan Pelatihan (Ucapan Terima kasih) |
|
UNJUK KETERAMPILAN (30 menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar) | ||||
TOTAL DURASI (MENIT) | 945 menit |
PENGETAHUAN (KOGNITIF) | SIKAP KERJA (AFEKTIF) | KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR) |
Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee | Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace | Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace |
Merencanakan Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet | Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) | |
Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 | Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee | |
Merancang cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan | Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace | |
Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace |
Siapa yang Harus Join?
✅Anda yang ingin mulai bergelut di bidang pemasaran produk di Marketplace
Topik Apa yang akan Dibahas?
Fundamental / Basic Strategi Marketplace & Riset Produk | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis tipe toko di Tokopedia & Shopee, cara meningkatkan penjualan toko dari 0, cara mengatur konsistensi, cara riset produk, cara menyesuaikan optimasi toko & cara melakukan optimasi produk di Marketplace.
Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Shopee) | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis tipe toko di Tokopedia & Shopee, cara menyesuaikan optimasi toko & cara menyesuaikan optimasi toko.
Membuat Toko Online + Optimasi Konten | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis toko di Tokopedia & Shopee, cara menganalisis status seller & biaya berjualan serta menrancang cara mengoptimalkan marketplace live
Iklan, Analisa & Optimasi Tokopedia & Shopee | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace
Fitur Marketing Tools Tokopedia & Shopee | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara melakukan penyesuaian implementasi fitur marketing di Tokopedia & Shopee & merancang cara meningkatkan Penjualan Toko dari 0
Pengajar & Mentor:
Aditya Kurniawan
Founder Cura.te (Tokopedia / Shopee)
10.000+ Pcs dalam waktu 2 bulan dari Toko Baru
Former Co-Founder Yoora Fashion (Tokopedia / Shopee / Lazada / Elevenia)
Penjualan > 10.000+ Pcs / Bulan | Best Seller Fashion #1 di Elevenia | Feedback negatif <1% walaupun jumlah admin sedikit
Aditya menyelesaikan pendidikan Biomedical Engineering di Swiss German University dari tahun 2011.
Memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun di Marketplace
Nadia Atika
Berpengalaman sejak tahun 2015, Nadia fokus mempelajari tools beriklan dan selalu update dengan tools-tools promosi terbaru, untuk menunjang penjualan di E-commerce (Tokopedia dan Shopee) Analisa yang tajam dan konsisten dari Nadia membuat penjualan di perusahaan dari tahun ke tahun meningkat dan dapat membantu support development lainnya seiring perusahaan bertumbuh.
Devina Astri
Berpengalaman sejak tahun 2015, berhasil membangun dan meningkatkan penjualan hingga 10rb pcs / bulan, baik di bidang Retail produk Fashion maupun
produk-produk Makanan dan Minuman. Devina memilik keahlian utama dalam Branding dan Menganalisa produk yang sesuai dengan Brand, serta merancang plan marketing yang tepat untuk memasarkan produk-produk tersebut.
Jadwal
Sesi 1: Senin, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 2: Kamis, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 3: Jum’at, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 4: Kamis, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 5: Jum’at, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Investasi
Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp1.450.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)
Untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalamannya, Aditya Kurniawan telah memiliki pengalaman di bidang Penjualan Online di Marketplace & Social Media.
Sekarang, Anda bisa dapatkan semua ilmu mengenai Penjualan Online di Marketplace & Social Media dengan harga yang sangat murah.
FREE BONUS
FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-
FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-
Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-
Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari workshop ini.
TESTIMONIAL PESERTA MARKETPLACE
Workshopnya bagus sekali! bukan hanya teori tapi sudah praktek dan sukses.
Materinya detail, yang belum pernah saya fikirikan ternyata ada di sini.
– Bernard (Business Owner)
Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.
Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂
Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini
Semakin cepat Anda TAKE ACTION, semakin besar kemungkinan Anda mendahului Kompetitor Anda