Webinar (15 Jam):
Meningkatkan Penjualan Produk Menggunakan Marketplace

Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja

Kelas ini mengajarkan Pengetahuan, Sikap dan Keterampilan yang diperlukan agar bisa mulai berkarir sebagai Spesialis Pemasaran (E-Commerce Specialist), seperti: cara buat toko, optimasi toko dan produk, hingga fitur & mindset marketing di Marketplace Tokopedia & Shopee. Pada Maret 2021, Tokopedia & Shopee mendominasi 62,8% dari Traffic Penjualan Online di Indonesia. Sehingga potensinya akan sangat besar apabila Anda menguasai ilmu berjualan di Marketplace (Tokopedia & Shopee).
  • Peserta mampu membuat toko online di marketplace dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri
  • Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee (Kognitif)
  • Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 (Kognitif)
  • Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace (Afektif)
  • Merencanakan Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet (Kognitif)
  • Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace (Psikomotor)
  • Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) (Psikomotor)
  • Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace (Kognitif)
  • Merancang cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan (Kognitif)
  • Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace (Psikomotor) 
  • Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee (Psikomotor)
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) Peserta harus dapat menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi
AKTIVITAS SESI-SESI PELATIHAN
NO. (URUT) HARI KE-/WAKTU (MULAI - SELESAI) DURASI (MENIT) NAMA  SESI TUJUAN SESI
1 1 / 09.00-12.00 183 [1] Sesi Pembuka (60 Menit) - Pemutaran Video Induksi dan Safeguarding ( 5 Menit) - Perkenalan Lembaga Pelatihan & Tenaga Pelatih (10 Menit) - Penjelasan Urgensi Pelatihan & Komitmen bagi Peserta (What’s In It for Me) (15 Menit) - Pelaksanaan Ice Breaking (10 Menit) - Penjelasan Singkat tentang Tujuan, Materi, dan Durasi Pelatihan (5 menit) - Pelaksanaan Pre-Test (15 Menit) [2] Fundamental / Basic Strategi Marketplace (40 Menit)  [3] Riset Produk (80 Menit) [4] Formative Test 1 
  • QUIZ (3 Menit)
TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar)
  • Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee (Kognitif)
  • Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 (Kognitif)
  • Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace (Afektif)
  • Merencanakan Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet (Kognitif)
  • Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace (Psikomotor)
  • Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) (Psikomotor)
2 2 / 09.00-12.00 183 [5] Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Shopee) (180 Menit) [6] Formative Test 2 
  • QUIZ (3 Menit)
TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar)
  • Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee (Kognitif)
  • Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace (Psikomotor)
  • Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) (Psikomotor)
3 3 / 09.00-12.00 183 7] Membuat Toko Online + Optimasi Konten  (Tokopedia) (60 Menit) [8] Status Seller & Biaya Berjualan (60) [9] Marketplace Live (50 Menit) [10] Bonus : Customer Service (10 Menit) [11] Formative Test 3 
  • QUIZ (3 Menit)
TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar)
    • Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee (Kognitif)
    • Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace (Psikomotor)
    • Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) (Psikomotor)
    • Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace (Kognitif)
  • Merancang cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan (Kognitif)
4 4 / 09.00-12.00 183 [12] Iklan, Analisa & Optimasi (Shopee) (150 Menit)   [13] Iklan, Analisa & Optimasi (Tokopedia) (30 Menit) [14] Formative Test 4 
  • QUIZ (3 Menit)
TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar)
  • Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace (Psikomotor) 
5 5 / 09.00-12.00 213 [15] Fitur Marketing Tools Shopee (140 Menit) [16] Fitur Marketing Tools Tokopedia (40 Menit) [17] Post Test (15 Menit) TUGAS / PRAKTIK MANDIRI (30 Menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar) [18] Sesi Penutup (15 Menit) - Pengisian Feedback Form (5 Menit) - Penulisan Reflective Journal (10 Menit) - penutupan Rangkaian Kegiatan Pelatihan (Ucapan Terima kasih)
  • Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee (Psikomotor)
  • Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 (Kognitif)
UNJUK KETERAMPILAN (30 menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar)
TOTAL DURASI (MENIT) 945 menit
PENGETAHUAN (KOGNITIF) SIKAP KERJA (AFEKTIF) KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
Menganalisis Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace Melakukan Penyesuaian Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace
Merencanakan Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating)
Merancang Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee
Merancang cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace
Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace
Rp1.450.000,-
Aditya Kurniawan Founder Curate (Tokopedia / Shopee Star Plus / Instagram) Former Co-Founder Yoora Fashion (Tokopedia / Shopee Star) Aditya telah berhasil membawa Toko Curate dari 0 hingga Penjualan 10.000 pcs / bulan dalam waktu 1 bulan di tahun 2020. Berpengalaman lebih dari 6 Tahun di Bidang Penjualan Online di Marketplace & Social Media.

Siapa yang Harus Join?

✅Anda yang ingin mulai bergelut di bidang pemasaran produk di Marketplace


Topik Apa yang akan Dibahas?

Fundamental / Basic Strategi Marketplace & Riset Produk | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis tipe toko di Tokopedia & Shopee, cara meningkatkan penjualan toko dari 0, cara mengatur konsistensi, cara riset produk, cara menyesuaikan optimasi toko & cara melakukan optimasi produk di Marketplace.

Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Shopee) | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis tipe toko di Tokopedia & Shopee, cara menyesuaikan optimasi toko & cara menyesuaikan optimasi toko.

Membuat Toko Online + Optimasi Konten | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara menganalisis toko di Tokopedia & Shopee, cara menganalisis status seller & biaya berjualan serta menrancang cara mengoptimalkan marketplace live

Iklan, Analisa & Optimasi Tokopedia & Shopee | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace

Fitur Marketing Tools Tokopedia & Shopee | 180 menit
Di modul ini akan dibahas cara melakukan penyesuaian implementasi fitur marketing di Tokopedia & Shopee & merancang cara meningkatkan Penjualan Toko dari 0

Format

Webinar dengan total waktu pembelajaran 15 Jam

(tidak termasuk Evaluasi Belajar, Tugas Praktik Mandiri, Unjuk Keterampilan, dan Sesi Pengayaan)


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
0
jam
1
8
menit
2
8
detik
5
0


Pengajar & Mentor:

Aditya Kurniawan

Founder Cura.te (Tokopedia / Shopee)
10.000+ Pcs dalam waktu 2 bulan dari Toko Baru

Former Co-Founder Yoora Fashion (Tokopedia / Shopee / Lazada / Elevenia)
Penjualan > 10.000+ Pcs / Bulan | Best Seller Fashion #1 di Elevenia | Feedback negatif <1% walaupun jumlah admin sedikit

Aditya menyelesaikan pendidikan Biomedical Engineering di Swiss German University dari tahun 2011.

Memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun di Marketplace

Nadia Atika

Berpengalaman sejak tahun 2015, Nadia fokus mempelajari tools beriklan dan selalu update dengan tools-tools promosi terbaru, untuk menunjang penjualan di E-commerce (Tokopedia dan Shopee) Analisa yang tajam dan konsisten dari Nadia membuat penjualan di perusahaan dari tahun ke tahun meningkat dan dapat membantu support development lainnya seiring perusahaan bertumbuh.

Devina Astri

Berpengalaman sejak tahun 2015, berhasil membangun dan meningkatkan penjualan hingga 10rb pcs / bulan, baik di bidang Retail produk Fashion maupun
produk-produk Makanan dan Minuman. Devina memilik keahlian utama dalam Branding dan Menganalisa produk yang sesuai dengan Brand, serta merancang plan marketing yang tepat untuk memasarkan produk-produk tersebut.

Jadwal

Sesi 1:  Senin, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 2:  Kamis, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 3:  Jum’at, Pukul  09.00 – 12.00 WIB
Sesi 4:  Kamis, Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sesi 5:  Jum’at, Pukul 09.00 – 12.00 WIB

Investasi

Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp1.450.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)

Untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalamannya, Aditya Kurniawan telah memiliki pengalaman di bidang Penjualan Online di Marketplace & Social Media.

Sekarang, Anda bisa dapatkan semua ilmu mengenai Penjualan Online di Marketplace & Social Media dengan harga yang sangat murah.


FREE BONUS

FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-

FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-

Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
0
jam
1
8
menit
2
8
detik
5
0


Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari workshop ini.

TESTIMONIAL PESERTA MARKETPLACE

Workshopnya bagus sekali! bukan hanya teori tapi sudah praktek dan sukses.
Materinya detail, yang belum pernah saya fikirikan ternyata ada di sini.
– Bernard (Business Owner)

Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂

Peserta Workshop PAKAR

Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini

FAQ Prakerja PAKAR

Ayo, Segera Daftar!

Semakin cepat Anda TAKE ACTION, semakin besar kemungkinan Anda mendahului Kompetitor Anda


ISI FORM UNTUK PENDAFTARAN WORKSHOP