Workshop Offline 1 Hari

Sales Team Benefit Management & KPI Optimization

Membangun bisnis yang terukur, terstruktur, dan berkelanjutan melalui SOP & KPI yang efektif

Jadwal Terdekat: 

Sabtu, 01 November 2025

Manfaat Join Workshop Ini

Workshop ini dirancang khusus untuk membantu Anda untuk menyusun sistem benefit yang memotivasi dan KPI yang terukur untuk meningkatkan kinerja serta pencapaian tim sales.

Menyusun benefit & reward yang memotivasi tim sales

Merancang KPI yang jelas, terukur, dan relevan

Meningkatkan produktivitas & pencapaian target penjualan

Apa Topik yang Akan Dibahas?

Dalam workshop ini, Anda akan dibekali dengan strategi praktis untuk mengelola tim sales agar lebih produktif dan termotivasi. Materi akan membahas mulai dari penyusunan benefit yang tepat, perancangan KPI yang relevan, hingga cara menghubungkan keduanya agar kinerja tim meningkat secara konsisten.

Session 1: Mengapa KPI Anda Gagal

Pentingnya KPI untuk Sales dalam Perusahaan

• Apa yang dimaksud dengan KPI
• Alternatif KPI yang tersedia
• Kesalahan umum seputar penerapan KPI dalam sales

Penentuan Target dengan Strategy Map dan Market Sizing

• Apa itu Strategy Map
• TAM – SAM – SOM

Session 2: Menyusun KPI dan Target Sales

Goal Setting

• Mengerti konsep dan framework goal setting dalam perusahaan
• Menghindari kesalahan umum yang terjadi dalam goal setting

Menyusun KPI tingkat Perusahaan, Departemen, dan Individual

• Praktek menyusun KPI untuk perusahaan berdasarkan BSC (dan Strategy
Map)
• Cascading KPI kepada Departemen dan Individual
• Best practice KPI

Session 3: Benefit System Development

Perancangan Sistem Remunerasi dan Benefit untuk Sales

 • Incentive Program for Sales
 • Mengkaitkan Incentive dengan Performance Management 

Session 4: Planning Retention Program

Membuat Program Retention untuk Sales Berprestasi
• Membuat program retention sales yang memotivasi dan berkelanjutan
• Memberikan apresiasi secara tepat dan sesuai dengan hasil evaluasi

EARLYBIRD akan berakhir dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Workshop Ini Cocok untuk Siapa?

Workshop ini dirancang dan akan bermanfaat bagi:

  • yang ingin tim sales lebih produktif dan target tercapai konsisten.

  • yang bertanggung jawab mengelola tim dan mencapai target penjualan.

  • yang berperan dalam menyusun sistem benefit & KPI bagi tim sales.

  • yang ingin meningkatkan keterampilan manajemen tim dan strategi motivasi.

Praktisi yang akan Membawakan Materi:

Lie Agus Chiawono, S.Kom., S.Si., CTM
(Salespreneur)

Chief Operating Officer dari TRrecPro Institute. Sebuah lembaga pelatihan tenaga kerja yang berfokus pada pelatihan soft skills terutama di bidang salesmanship, leadership, dan service excellence.

Sebelumnya merupakan seorang praktisi dunia pemasaran dan jasa keuangan selama lebih dari 19 tahun baik di perusahaan konvensional maupun start-up dengan posisi terakhir sebagai Chief Commercial Officer di sebuah perusahaan fintech pembiayaan konsumen.

Beliau berpengalaman membuat KPI dan SOP secara khusus dari berbagai bidang bisnis, seperti Perusahaan chain makanan dengan 17 cabang, Perusahaan penyelenggara event internasional (di Bali, Bangkok, KL, Seoul), Perusahaan chemical, Perusahaan produsen dan distributor pupuk, Perusahaan telekomunikasi satelit, Perusahaan maklon minuman

Beliau juga aktif sebagai Consulting di startup, seperti :

1. Startup platform mental health
2. Startup platform sales management

Selain aktif sebagai seorang professional, Agus juga merupakan co-founder dari FINCH (Financial Intelligence Curriculum for High School) yaitu sebuah inisiatif untuk memperlengkapi generasi berikut Indonesia dengan literasi keuangan, founder dari FAME (Financial and Asset Management for Executive), dan advisor di beberapa start-up pendidikan, keuangan, dan pelatihan.

Bidang yang merupakan spesialisasi Beliau, yaitu:

  • Salesmanship and Communication Skills
  • Business Development and Partnership
  • Leadership and People Development
  • Finance and Personal Finance

Jadwal Terdekat:

Sabtu, 01 November 2025
 

Waktu:
09.00 – 17.00 WIB

Tempat:
PAKAR Office
Jl. Kaji No.9, Petojo Utara, Jakarta Pusat

Berapa Investasinya?

1 Peserta

Rp3000000
Rp 1.500.000 /peserta
  • Masukkan kode voucher EARLYBIRDBENEFIT saat checkout
  • Kode Voucher berlaku hanya sampai Senin, 08 September 2025

2 Peserta

Rp6000000
Rp 2.800.000 /peserta
  • Masukkan kode voucher EARLYBIRDBENEFIT saat checkout
  • Kode Voucher berlaku hanya sampai Senin, 08 September 2025

Member Growth Dapat Mengikuti Kelas Ini Secara Gratis dan 22 Kelas Lainnya Selama 1 Tahun. Bisa Di-share untuk 3 orang

Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan cara praktis untuk mengelola tim sales agar lebih produktif dan termotivasi secara optimal berdasarkan pengalaman dan pengetahuan praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun.

FREE BONUS

FREE E-Certificate resmi dari PAKAR seharga Rp200.000,-

FREE konsultasi dengan pembicara melalui WhatsApp Group selama 1 bulan seharga Rp2.000.000,-

Total Free Bonus: Rp2.200.000,-

EARLYBIRD akan berakhir dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

Join 300.000+ Peserta yang Sudah Belajar bersama PAKAR

Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas Ini:

Join bersama Business Owner, Direktur, Manager, Staff yang sudah merasakan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

EARLYBIRD akan berakhir dalam:

Hari
Jam
Menit
Detik

17.500+ Review (Google) Sangat Puas dengan Program Workshop dari PAKAR

Member Growth Dapat Mengikuti Kelas Ini Secara Gratis dan 22 Kelas Lainnya Selama 1 Tahun. Bisa Di-share untuk 3 orang

Klik tombol di bawah ini untuk pertanyaan lainnya:

Ya, materi disusun praktis dan mudah dipahami, baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman dalam mengelola tim sales.

Peserta akan mampu membuat sistem benefit yang adil dan memotivasi, menyusun KPI yang relevan, serta menghubungkannya untuk meningkatkan kinerja dan penjualan tim.

Apabila Anda tidak dapat hadir di Workshop kami, Anda dapat mengajukan Refund & Reschedule dengan ketentuan berikut:

1. Refund:
Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop.
Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar Rp300,000,-dari total pembayaran

2. Reschedule:
Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop.
Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar Rp300,000,-dari total pembayaran.

Note :
Charge yang akan dikenakan untuk Satu Peserta Rp300,000,-
Jika melakukan pembayaran untuk 2 peserta & melakukan refund/reschedule maka charge dikenakan masing-masing peserta Rp300,000,-

**Ketentuan Refund & Reschdule, berlaku termasuk untuk peserta yang berhalangan hadir karena adanya kegiatan / agenda lain, sakit dan keadaan darurat lain (Kecuali Bencana Alam).

Silakan hubungi kami melalui WA/Telp 0811-1572-527(Raisya) atau DM kami melalui Instagram @pakar.id