E-LEARNING (6 JAM):
Memasarkan Produk Melalui Marketplace untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja

Kelas ini mengajarkan Pengetahuan, Sikap dan Keterampilan yang diperlukan agar bisa mulai berkarir sebagai Spesialis Pemasaran (E-Commerce Specialist), seperti: cara buat toko, optimasi toko dan produk, hingga fitur & mindset marketing di Lokapasar / Marketplace Tokopedia & Shopee. Pada Maret 2021, Tokopedia & Shopee mendominasi 62,8% dari Traffic Penjualan Online di Indonesia. Sehingga potensinya akan sangat besar apabila Anda menguasai ilmu berjualan di Lokapasar / Marketplace (Tokopedia & Shopee).
Peserta mampu:
  • Melakukan penyusunan & implementasi strategi marketing di Marketplace dengan modal minim untuk mendapatkan omset pertama mereka, atau untuk mulai berkarir sebagai E-Commerce Specialist
  • Melakukan optimasi toko & produk di Marketplace dari 0 untuk mendapatkan omset pertama mereka
Peserta mampu:
  • Mengetahui Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee
  • Mengetahui Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet
  • Mengetahui Cara Meningkatkan Penjualan Toko dari 0
  • Melakukan Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace
  • Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating)
  • Melakukan Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee
  • Melatih Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace
  • Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK)
  • Peserta harus dapat menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi
No Topik/Chapter/Bab bahasan (Setiap Sub- Chapter tersedia PDF Reading : 3 Menit) Durasi (menit)
  CHAPTER 1: Fundamental Berjualan di Marketplace 25
1. [1.1] Mindset & Fundamental Berjualan di Tokopedia & Shopee Part 1 3:41
2. [1.2] Mindset & Fundamental Berjualan di Tokopedia & Shopee Part 2 7:57
3. [1.3] Mindset & Fundamental Berjualan di Tokopedia & Shopee Part 3 8:44
  CHAPTER 2: Riset Produk 65
4. [2.1] Mindset Mendapatkan Penghasilan 10 Juta 3:30
5. [2.2] Dropship, Reseller dan Produsen Part 1 8:54
6. [2.3] Dropship, Reseller dan Produsen Part 2 6:51
7. [2.4] Riset Produk Melalui Google Trends 4:46
8. [2.5] Riset Produk Melalui Marketplace Part 1 9:02
9. [2.6] Riset Produk Melalui Marketplace Part 2 3:20
10. [2.7] Riset Produk Melalui Marketplace Part 3 8:42
11. [2.8] Tips & Trik Mendapatkan Supplier Part 1 8:46
12. [2.9] Tips & Trik Mendapatkan Supplier Part 2 7:23
  CHAPTER 3: Membuat Toko Online di Tokopedia & Shopee 55
13. [3.1] Level Toko di Tokopedia & Shopee 8:11
14. [3.2] Optimasi Toko & Produk di Tokopedia Part 1 6:22
15. [3.3] Optimasi Toko & Produk di Tokopedia Part 2 7:32
16. [3.4] Optimasi Toko & Produk di Tokopedia Part 3 7:24
17. [3.5] Optimasi Toko & Produk di Shopee 7:38
18. [3.6] Optimasi Banner, Etalase & Produk Unggulan 6:06
19. [3.7] Kategori Toko, Produk Pilihan Toko 4:17
  CHAPTER 4: Tips & Trik Foto Produk 75
20. [4.1] Peralatan dan Software untuk Foto Produk 5:02
21. [4.2] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 1 8:17
22. [4.3] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 2 6:11
23. [4.4] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 3 6:41
24. [4.5] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 4 8:05
25. [4.6] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 5 7:01
26. [4.7] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 6 3:39
27. [4.8] Melakukan Editing Gambar Menggunakan Canva Part 7 5:39
28. [4.9] Melakukan Edit Gambar Menggunakan Snapseed 7:41
29. [4.10] Melakukan Editing Video Menggunakan VN Part 1 8:05
30. [4.11] Melakukan Editing Video Menggunakan VN Part 2 8:49
  CHAPTER 5: Fitur Marketing di Tokopedia 40
31. [5.1] Persiapan Sebelum Melakukan Marketing di Tokopedia Part 1 7:54
32. [5.2] Persiapan Sebelum Melakukan Marketing di Tokopedia Part 2 6:21
33. [5.3] Persiapan Sebelum Melakukan Marketing di Tokopedia Part 3 6:02
34. [5.4] Marketing Tokopedia - TopAds Produk, Kata Kunci & Toko Part 1 5:10
35. [5.5] Marketing Tokopedia - TopAds Produk, Kata Kunci & Toko Part 2 7:17
36. [5.6] Marketing Tokopedia - Voucher Toko, Broadcast Chat, Bebas Ongkir 7:43
  CHAPTER 6: Fitur Marketing di Shopee 30
37. [6.1] Marketing Shopee - Voucher Toko & Promo Toko 6:48
38. [6.2] Marketing Shopee - Paket Diskon, Kombo Hemat & Voucher Ikuti Toko 7:53
39. [6.3] Marketing Shopee - Iklan Shopee Kata Kunci & Produk Serupa Part 1 7:52
40. [6.4] Marketing Shopee - Iklan Shopee Kata Kunci & Produk Serupa Part 2 6:53
  CHAPTER 7: Bonus: Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia 85
41. [7.1] Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia 9:30
42. [7.2] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 1 8:01
43. [7.3] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 2 7:02
44. [7.4] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 3 5:56
45. [7.5] Membuat Bisnis Sendiri Part 1 5:26
46. [7.6] Membuat Bisnis Sendiri Part 2 4:48
47. [7.7] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 1 8:40
48. [7.8] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 2 7:32
49. [7.9] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 3 9:00
50. [7.10] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 4 4:22
51. [7.11] Freelance di Bidang Digital Marketing Part 1 7:19
52. [7.12] Freelance di Bidang Digital Marketing Part 2 4:09
53. [7.13] Ikut Komunitas Digital Marketing 4:52
Total 375
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee:
  • Materi: Fundamental
  • Materi: Membuat Toko Online di Tokopedia & Shopee
Mengetahui Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet:
  • Materi: Riset Produk
Mengetahui Cara Meningkatkan Penjualan Toko dari 0:
  • Materi: Fundamental
  • Materi: Fitur Marketing di Tokopedia
  • Materi: Fitur Marketing di Shopee
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) Melakukan Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace:
  • Materi: Membuat Toko Online di Tokopedia & Shopee
  • Materi: Riset Produk 
  Melakukan Optimasi Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating):
  • Materi: Riset Produk
  • Materi: Membuat Toko Online di Tokopedia & Shopee
  • Materi: Tips & Trik Foto Produk
  Melakukan Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee:
  • Materi: Fitur Marketing di Tokopedia
  • Materi: Fitur Marketing di Shopee
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Melatih Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace:
  • Materi: Fundamental Berjualan di Marketplace
LMS, dengan kombinasi Ceramah, Simulasi dan Studi Kasus
Rp 300.000
Aditya Kristanto Goenawan Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS) Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
Join Sesi Konsultasi via Zoom setiap hari Jumat pukul 09.10 s/d 10.10 WIB, untuk instruksi mengikuti Zoom akan diupdate di Group Telegram (Mentor : Aditya Kristanto Goenawan)

Siapa yang Harus Join?

✅ Anda yang ingin memulai bisnis tanpa modal menggunakan Tokopedia & Shopee

✅ Anda yang ingin mulai berkarir sebagai E-commerce Spesialist

✅Anda yang ingin mulai membangun toko online Anda sendiri di Marketplace

Tidak perlu pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK)

📱 Hanya perlu bisa menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi


Topik Apa yang akan Dibahas?

Fundamental berjualan di Tokopedia dan Shopee | 25 menit
Di modul ini akan dibahas mengenai Mindset & Fundamental Berjualan di Tokopedia & Shopee

Riset Produk | 45 menit
Di modul ini akan dibahas bagaimana cara meriset produk yang winning menggunakan tools Google dan Marketplace.

Membuat Toko Online di Marketplace | 40 menit
Di modul ini akan belajar mengenal level toko dan cara pengoptimasian di Tokopedia dan Shopee.

Tips & Trik Foto Produk | 75 menit
Di modul ini akan dibahas Tools-Tools yang dapat digunakan untuk membuat foto dan video produk dengan mudah dan menarik

Mengenal Fitur Marketing di Tokopedia| 40 menit
Di modul ini akan dibahas Fitur-fitur seperti Iklan, Kata Kunci, Voucher Toko, Broadcast Chat dan lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan di Tokopedia

Mengenal Fitur Marketing di Shopee| 30 menit
Di modul ini akan dibahas Fitur-fitur seperti Iklan, Kata Kunci, Voucher Toko, Broadcast Chat dan lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan di Shopee

Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia | 85 menit
Di modul ini akan dibahas tips dan trik menjadi digital marketer di Indonesia

Format

E-learning dengan total waktu pembelajaran 6 Jam

Konsultasi : Setiap Hari Jumat, Pukul 10:00 – 11:00
(link Zoom konsultasi akan diupdate setiap minggu nya di Telegram Group)


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
5
jam
1
2
menit
4
5
detik
1
5


Pengajar & Mentor:

Aditya Kristanto Goenawan
Founder & CEO PAKAR

Lulusan National University of Singapore, Aditya memiliki pengalaman selama 9 tahun di Internet Marketing, dan sudah mengalami Peningkatan Omset untuk lebih dari 100 klien dan perusahaan yang dimilikinya.

Beberapa perusahaan yang sudah di-handle oleh Aditya bersama tim nya seperti:

HARGEN Genset – PT. Hargen Nusantara
(naik ratusan persen ketika tahun sepi, dan kompetitor banyak yang tutup)

Pouch, SIRCLO, GOMAN Store, PAKAR
(Omset > Rp 1 Milyar dari Rp 0 di Tahun Pertama)

 Fashion Pria
(300+ Order dalam waktu 1 Hari Flash Sale)

Panel Surya / Lampu PJU
(Peningkatan Omset > 1 Milyar dalam waktu 6 bulan)

Portal Informasi Kuliah di Eropa
(2000%+ Kenaikan Website Traffic Organic dalam waktu 6 bulan)

dan 100+ perusahaan lainnya.

Jadwal

Pilih salah satu dari jadwal di bawah:

  • Penggunaan E-Learning peserta dapat mengatur sendiri jadwal pelatihan

Investasi

Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp300.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)

Untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalamannya, Aditya telah melakukan testing Digital Marketing selama 9 Tahun dengan budget Puluhan Milyar Rupiah dan mengikuti banyak Course / Buku / Seminar / Workshop senilai Ratusan Juta Rupiah.

Sekarang, Anda bisa dapatkan semua ilmu mengenai Digital Marketing dengan harga yang sangat murah.


FREE BONUS

FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-

FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-

Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
5
jam
1
2
menit
4
5
detik
1
5


Perusahaan apa saja yang sudah pernah ikut Acara yang Dibawakan Aditya?

 

Dan Ribuan Perusahaan lainnya..

LIHAT TESTIMONI PESERTA YANG SUDAH PERNAH DIAJARKAN OLEH ADITYA

“Workshop hari ini seru banget!
Aku jadi tahu strateginya seperti apa, menentukan target yang kena banget itu gimana. Internet marketing itu penting banget”
-Sintia Astarina (Content Creator)

“Dengan segala case study yang dibahas sangat relevan dengan keadaan sekarang, workshopnya sangat oke”
-Chaterina  Kantono(PT. Rodeo Kerta Kencana)

Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂

Peserta Workshop PAKAR

 

Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini

FAQ Prakerja PAKAR

Semakin cepat Anda TAKE ACTION, semakin besar kemungkinan Anda mendahului Kompetitor Anda