BUAT BISNIS ANDA DILIPUT OLEH BANYAK MEDIA SECARA EFEKTIF & TEPAT SASARAN
Ciptakan Trust & Interest Publik Terhadap Bisnis Anda
Dengan Strategi Public Relations Yang Tepat
Siapa Yang Harus Ikut?
Sehingga akan bermanfaat bagi:
Enterpreneur/Pemilik Usaha/Wiraswasta
yang ingin membangun reputasi bisnis melalui publikasi media.
Karyawan Dalam Level Manajerial
yang membutuhkan pengetahuan terkait public relations untuk bisnis.
Mahasiswa
Fresh Graduate
yang ingin menambah skill terkait public relations.
Orang Awam
dengan pengetahuan minim terkait public relations dan tertarik untuk belajar lebih jauh.
Topik Apa Yang Akan Dibahas?
Workshop ini akan membahas bagaimana cara membuat bisnis Anda diliput banyak media secara efektif dan efisien serta akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan, seperti :
- Ingin Bisnis Anda Menarik untuk Diliput Media?
- Ingin Membuat Budget Marketing Anda Lebih Efektif karena Reputasi & Branding Baik?
- Ingin membangun Reputasi Bisnis Anda melalui Media?
Materi yang akan dibahas adalah sebagai berikut:
MENGENAL CARA KERJA MEDIA
- Mengenal Karakter Media
- Perbedaan Media Tradisional & Online
- Cara Media menentukan Editorial & Deadline
- Proses Sebuah Media Memilih Artikel untuk Ditayangkan
MELAKUKAN PITCH KEPADA MEDIA
- Melakukan Pemilihan Media yang Tepat untuk Bisnis Anda
- Mengerti Sudut Pandang Media Melihat Sebuah Berita
- Melakukan Packaging Berita Agar Dilahap oleh Media
- Kiat menghemat biaya untuk mendapatkan Media Coverage (bahkan gratis)
MEMBUAT MEDIA ASSET
- Mempersiapkan Data Bisnis yang Dibutuhkan oleh Media
- Mempersiapkan Foto yang Dibutuhkan untuk Keperluan Public Relation
MENULIS PRESS RELEASE
- Struktur Penulisan Press Release
- Komponen Press Release yang Disukai Media
- Do’s & Dont’s dalam Menulis Press Release
MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MEDIA
- Bagaimana Mendapatkan Kontak Media untuk Pertama Kali
- Bagaimana Menjalin Kedekatan dengan Media
- Mengenal Aktivitas untuk Menjalin Kedekatan dengan Media
- Mengenal Dinamika Hubungan Media, PR & Agency
MEDIA MONITORING
- Tips Melakukan Analisa Data dari Hasil Media Coverage
- Kiat Mendapatkan Data dari Liputan yang Telah Dibuat
Pengajar & Mentor
Dwi Sutarjantono
Brand Consultant, Penulis & Mind Programmer.
- Menangani berbagai acara mulai dari Press Con, Webinar dan membuat Branding.
- Sebagai pelindung organisasi perempuan Internasional chapter Indonesia, IWFCI beliau juga kerap diminta berbicara tentang dunia perempuan.
- Managing Editor majalah Dewi
- Editor at Large majalah Hello! Indonesia
- Editor at Large majalah Fitness For Men
- Menjadi Pemimpin Redaksi majalah Esquire Indonesia.
- Tergabung dalam kelompok media yang 90% didominasi oleh wanita: Femina Group dan kemudian ke MRA Group.
- Keynote Speaker di International Simposium Humaniora and Media UGM.
- Keynote Speaker di Hearst International, New York.
- Serta diundang sebagai pengisi acara pelatihan internal di beberapa instansi seperti Sekretariat MPR, DPR, BINUS, BNI, BRI, IKEA, BP2MI dan lain-lain.
- Pengamat Gaya Hidup, Narasumber dan Juri untuk berbagai acara gaya hidup termasuk menjadi juri ajang penghargaan Khatulistiwa Award, Pendamping UMKM untuk Fashion dan produk lain.
- Tergabung dengan kelompok Wayang Jurnalis menulis naskah dan sutradara untuk beberapa instansi yang membuat acara-acara pentas seni Casting Director untuk film Koper dengan sutradara Richard Oh dan lain-lain.
- Hobi melukis membawanya ke beberapa pameran lukisan dan 2016 lalu mengadakan pameran tunggal The Colors of Love di Artotel, Jakarta.
- Karya Tulisan antara lain: Kumpulan Cerpen Cerita Sahabat 2 dan Semua Orang Pandai Mencuri. Bukunya Moelning Smile terpilih sebagai 5 Best Book kategori Humor 2015.
- Ia juga menulis buku biografi seperti 10 Prinsip Kepemimpinan Jenderal Moeldoko, Capt Julius Kendenan: Anak Gunung Penakluk Samudera. diterbitkan, Bully Saja, I Don’t Care dengan pakar marketing Singapura James Gwee.
- Buku Terbarunya diapresiasi oleh beberapa Tokoh seperti Mien Uno, serta beberapa selebriti lainnya.
- Menjadi Chief of Mission UMKM Fashion dan aksesori DKI Jakarta ke Festival Indonesia Moskow 2019
- Menjadi Chief of Mission lomba busana dan aksesori di Paris selama 10 tahun berturut-turut.
Kapan Saya Bisa Ikut Workshopnya?
Jadwal:Sabtu, 20 November 2021 (SOLD OUT)
Sabtu, 07 Januari 2022
Tempat:
Live Streaming On Zoom
Waktu:
09:00 s/d 13:00 WIB
INVESTASI
Rp798.000,-
Rp308.000,-
(Diskon early bird)
FREE BONUS
FREE konsultasi dengan pembicara melalui WA Group selama 1 bulan seharga Rp1.000.000,-
Testimoni Peserta
Berkat ikut training kemarin, orderan tembus 100 pesanan sehari.
– Angga (Jersey Bola)
Omset naik 3x lipat sejak ikut Workshop Marketplace.
– Fajar (Toko Tepung)
Sejauh ini penjualan (bagus) di luar ekspektasi saya.
– Salsabila
Dalam 2 bulan menjadi Star Seller
– Toko Fashion
Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:
RAISYA (ECHA)
0811-18-92527