Workshop (Offline)
Efisiensi Sistem Pergudangan
di Perusahaan Anda
Minimalisir Cost, Fraud, Waste dan Dead Stock di Perusahaan Anda
Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?
Workshop ini akan membahas cara melakukan Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda. Manfaat mengikuti workshop ini yaitu:
Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Inventory Control
Ketahui lebih dalam tentang Metode Perpetual agar Anda bisa meminimalkan biaya dan membantu mobilitas barang secara up to date & akurat.
Meminimalisir Dead Stock & Waste
Agar sistem pergudangan bisnis Anda terhindar dari stok barang yang menumpuk di gudang, serta memahami Turnover Ratio untuk meminimalisir hal tersebut.
Mengoptimalkan Fungsi Pergudangan
Membangun Aktivitas Pergudangan yang tepat mulai dari penerimaan, pencatatan, penyimpanan, penyusunan, hingga pengiriman untuk meningkatkan produktifitas perusahaan Anda
Apa Topik yang Akan Dibahas?
Workshop ini akan membahas bagaimana melakukan Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda dengan materi yang akan dibahas sebagai berikut:
Overview Warehouse Management:
• Fungsi Inventori Untuk Bisnis
• Mengenal Inventory Control
• Mengenal Dead Stock & Waste Management
• Mengenal Aktivitas Pergudangan & Efisiensinya
Inventory Control:
• Pembatasan Jumlah Inventori
• Inventory Control dengan Metode Perpetual
Dead Stock & Waste Management:
• Penyebab Stok Barang Menumpuk di Gudang
• Mengenal Turnover Ratio untuk Meminimalisir Dead Stock & Waste
Aktivitas Pergudangan (Penyimpanan & Penyusunan Barang):
• Aktivitas Pergudangan
• Metode Penyimpanan Gudang
• Metode Penyusunan Barang (FIFO, FEFO, LIFO)
Efisiensi Aktivitas Pergudangan:
• Implementasi Stock Taking/Stock Opname
• Pengecekan Barang Reject, Rusak, dan Expired
• Penyebab Kebocoran pada Aktivitas Pergudangan
Bonus Template Operasional Gudang:
• Contoh Flow Chart Kegiatan Pergudangan
• Internal Receipt (IR) – Penerimaan Bahan Baku
• Quality Check List (QCL)- Pengecekan Barang Masuk (Bahan Baku / Consumable)
• Material Request Slip (MRS) untuk Request Barang ke Gudang
• Material Issue Slip (MIS) untuk Persiapan Pengiriman Barang
• Delivery Note / Surat Jalan untuk Pengiriman Barang ke Customer
• Customer Requirement Check List (CRCL) Pengecekan Pengiriman Barang ke Customer
Bonus Template Sertifikasi Gudang:
• Dokumen ISO untuk Pergudangan
• KPI & Balanced Scorecard untuk Pergudangan
• Internal Quality Assurance (IQA) untuk Pergudangan
Event akan dilaksanakan dalam:
Siapa yang Harus Ikut ?
Workshop ini akan membahas tentang Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda yang dapat diterapkan pada semua jenis usaha. Akan bermanfaat bagi:
Sebagai Entrepreneur Lama, Workshop ini akan berguna untuk:
- Mampu Meningkatkan efisiensi sistem pergudangan di perusanaan Anda
- Mengontrol jumlah inventori dengan metode perpetual
- Meminimalisir penumpukan barang di gudang
- Melakukan evaluasi terkait aktivitas pergudangan di perusahaan Anda
Sebagai Entrepreneur Baru / Calon Entrepreneur, Workshop ini akan berguna untuk:
- Memahami fungsi inventori untuk bisnis Anda
- Memahami fundamental sistem pergudangan sehingga mampu merencanakan aktivitas pergudangan dengan tepat dan akurat bisnis Anda
- Membuat Anda mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan barang reject, rusak, dan expired
- Membuat Anda menerapkan efisiensi sitem pergudangan yang tepat dari awal Perusahaan berdiri
- Menerapkan sistem inventory control untuk memastikan stok barang up to date
Sebagai Profesional di Bidang Operasional Gudang, Workshop ini akan berguna untuk:
- Mengetahui Secara Detail apa yang harus Anda lakukan agar Tim Anda Perform secara Maksimal
- Membantu Anda untuk membangun Karir Anda di bidang operasional gudang, baik sebagai Warehouse Manager, hingga di level Warehouse Director
- Mengetahui Case Study Sales yang menarik untuk berbagai Brand & Industri agar Anda bisa memberikan Value Lebih Banyak untuk Perusahaan Anda
Fasilitator:
Muhammad Ali
(Practitioner & Logistics Department Head)
Lulusan Universitas Jayabaya Jakarta jurusan Hubungan Internasional. Memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun di bidang ekspor/impor. Melakukan berbagai improvement sehingga perusahaan dapat meraih saving cost sampai 30%.
Saat ini beliau berkerja pada PT. Starch Solution Internasional. Sebuah perusahaan PMDN yang bergerak dalam bidang bahan penolong kertas dan tekstil.
Sudah mendapatkan Sertifikat Kepabeanan atau Sertifikat PPJK tahun 2014.
Sertifikasi:
- Ahli Kepabeanan (Sertfikat PPJK)
- PUSDIKLAT Bea Cukai Tahun 2014
- PDE Modul Ekspor (BC3.0) dan Impor (BC2.0)
- PT. EDII Indonesia tahun 2015
- Teknis Impor dan Ekspor di Wilayah Jawa Barat
- DISPERINDAG Provinsi Jawa Barat Tahun 2011
Jadwal:
Sabtu, 27 April 2024 (SOLD OUT)
Tempat:
PAKAR Event Space
Jl. Gelong Baru No.7, Tomang, Jakarta Barat
Waktu:
09.00 – 17.00 WIB
Berapa Investasinya?
Harga Earlybird
-
Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi
Harga Berdua
-
Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan pengetahuan terkait Efisiensi Sistem Pergudangan di Perusahaan Anda secara langsung melalui praktisi yang sangat berpengalaman dibidangnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, ya!
FREE BONUS
FREE E-Sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp 200.000,-
FREE konsultasi melalui WhatsApp Group langsung dengan pengajar selama 1 bulan, senilai Rp1.500.000,-
FREE Bonus: Rp1.700.000,-
Event akan dilaksanakan dalam:
Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !
Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas ini:
Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Kelas di PAKAR
CEPAT DAFTAR, WAKTU DAN SLOT SANGAT TERBATAS..
Event akan dilaksanakan dalam:
Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:
- Refund: Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
- Reschedule: Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).