E-Learning (6 jam):
BELAJAR Penggunaan Microsoft Office untuk Menjadi Seorang Sekretaris

Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja

Kelas ini akan memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk bisa sukses berkarir sebagai Petugas Input Data (Staff Administrasi), seperti: Menggunakan Microsoft Excel, Word dan Powerpoint, Mindset Mau Belajar & Bekerja Efisien Mengikuti Tenggat Waktu Perusahaan, hingga Pembuatan CV & Mindset Berkarir untuk mendapatkan pekerjaan sebagai Staff Administrasi. Kemampuan Microsoft Office sangat penting, karena merupakan salah satu dari 8 skill yang paling dibutuhkan dalam pekerjaan administratif menurut Indeed (Mei 2021).
Peserta mampu:
  • Peserta mampu, menggunakan Formula dan Fungsi di Excel, Word dan Powerpoint untuk melakukan data-entry, pengetikan dokumen serta pembuatan presentasi sesuai dengan kebutuhan Perusahaan.
  • Peserta mampu, melakukan Pembuatan CV dan menghadiri Interview sesuai dengan standar pasar pencari kerja di Indonesia.
  • Peserta mampu, memiliki Mindset yang tepat dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan pertama di bidang administrasi seperti Petugas Input Data
Peserta mampu:
  1. Mengenal User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
  2. Mengenal dan Mengimplementasi Formula Dasar Excel (Sum, Average, Min, Max, Count)
  3. Mengenal dan Mengimplementasi Fungsi Pemrosesan Data (If, Vlookup, Hlookup hingga Pivot Table)
  4. Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft Word (Dasar hingga Mail Merge)
  5. Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft PowerPoint (Dasar hingga Master Slide & Effects)
  6. Mindset & Persiapan dalam Mencari Pekerjaan
  7. Melakukan Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
  8. Melakukan Persiapan dan Pergi ke Wawancara / Interview
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki akses ke Laptop / Komputer. Peserta harus dapat mengoperasikan komputer secara sederhana seperti mengetik / membuka program.
No Topik/Chapter/Bab bahasan (Setiap Sub- Chapter tersedia PDF Reading : 3 Menit) Durasi (menit)
CHAPTER 1: [1] User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel 10 Menit
1.  [1.1] Manfaat Microsoft Excel dan Google Sheet dalam menunjang karir 2:38
2.  [1.2] Perbedaan Microsoft Excel dan Google Sheet 2:52
3.  [1.3] Fungsi Dasar Spreedsheet 3:56
CHAPTER 2: [2] Fungsi Administrasi Data (Sort, Filter, Data Duplicate) 20 Menit
4. [2.1] Data Entry 7:02
5. [2.2] Sort dan Filter 4:31
6. [2.3] Fungsi LEFT, MID, RIGHT, CONCATENATE 6:09
CHAPTER 3: [3] Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count) 30 Menit
7. [3.1] SUM : Formula untuk penjumlahan 7:01
8. [3.2] SUMIF : Penjumlahan dengan satu kriteria tertentu 6:05
9. [3.3] SUMIFS : Penjumlahan dengan kriteria lebih dari satu Part 1 8:56
10. [3.4] SUMIFS : Penjumlahan dengan kriteria lebih dari satu Part 2 7:15
11. [3.5] AVERAGE, AVERAGEIF, AVERAGEIFS, MIN,  MAX 5:36
CHAPTER 4: [4] Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP) 40 Menit
12. [4.1] Fungsi IF 4:14
13. [4.2] Fungsi IF BERTINGKAT 9:02
14. [4.3] Fungsi IF – OR dan IF – AND 4:58
15. [4.4] Fungsi LOOKUP dan PIVOT 5:28
16. [4.5] Contoh HLOOKUP & VLOOKUP 4:16
17. [4.6] VLOOKUP – LEFT – MID – RIGHT 3:56
18. [4.7] VLOOKUP DARI KIRI 2:54
19. [4.8] VLOOKUP Dengan Dua Kriteria Pencarian 2:44
CHAPTER 5: [5] Pivot Table & Tips & Trik 70 Menit
20. [5.1] Pivot Table 5:08
21. [5.2] Cara Membuat Pivot Table 7:20
22. [5.3] Penggunaan Excel dalam Karir Part 1 7:29
23. [5.4] Penggunaan Excel dalam Karir Part 2 8:47
24. [5.5] Penggunaan Excel dalam Karir Part 3 8:10
25. [5.6] Penggunaan Excel dalam Karir Part 4 5:32
26. [5.7] Mencari Template Excel dengan Mudah 3:12
27. [5.8] Merapihkan Data dengan Cepat Part 1 5:01
28. [5.9] Merapihkan Data dengan Cepat Part 2 5:01
29. [5.10] Merapihkan Data dengan Cepat Part 3 5:29
CHAPTER 6: [6] Operasi Dasar di Microsoft Word 10 Menit
30. [6.1] Pengenalan Dasar-dasar MS Word 7:48
CHAPTER 7: [7] Document Formatting Microsoft Word 15 Menit
31. [7.1] Font & Paragraph 8:37
32. [7.2] Styles & Theme 6:00
CHAPTER 8: [8] Layout dan Desain Microsoft Word 25 Menit
33. [8.1] Page & Layout 6:45
34. [8.2] Menambahkan Objek Tertentu 7:59
35. [8.3] Gambar, Smart Art, dan Grafik 9:29
CHAPTER 9: [9] Mail Merge 15 Menit
36. [9.1] Mail Merge Part 1 5:27
37. [9.2] Mail Merge Part 2 7:20
CHAPTER 10: [10] Case Studies 10 Menit
38. [10.1] Case Studies di Microsoft Word 9:58
CHAPTER 11: [11] Dasar-Dasar Microsoft PowerPoint 5 Menit
39. [11.1] Pengenalan Dasar-dasar Microsoft PowerPoint 5:00
CHAPTER 12: [12] Document Formatting Microsoft PowerPoint 15 Menit
40. [12.1] Slide Formatting 5:40
41. [12.2] Styles & Themes 6:30
CHAPTER 13: [13] Materi dan Animasi Microsoft PowerPoint 30 Menit
42. [13.1] Quick Parts PPT 9:03
43. [13.2] Transisi, Animasi, dan Trigger 7:30
44. [13.3] Slide Show Setting Part 1 5:52
45. [13.3] Slide Show Setting Part 2 5:31
CHAPTER 14: [14] Case Studies 15 Menit
46. [14.1] Case Studies di Microsoft PowerPoint Part 1 9:59
47. [14.1] Case Studies di Microsoft PowerPoint Part 2 4:38
CHAPTER 15: [15] Fakta Tentang Rekruter 10 Menit
48. [8.1] Job Posting 8.55
49. [8.2] Keyword Searching & Personality Aptitude Experience (Part 1) 3.03
50. [8.3] Keyword Searching & Personality Aptitude Experience (Part 2) 2.24
CHAPTER 16: [16] Membuat CV 60 Menit
51. [9.1] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 1 5.54
52. [9.2] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 2 6.24
53. [9.3] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 3 5.5
54. [9.4] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 4 6.34
55. [9.5] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 5 4.55
56. [9.6] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 6 6.4
57. [9.7] Optimalisasi LinkedIn Part 1 6.14
58. [9.8] Optimalisasi LinkedIn Part 2 6.18
59. [9.9] Optimalisasi LinkedIn Part 3 5.24
60. [9.10] Membuat Surat Lamaran/ Cover Letter yang Menarik 8.46
CHAPTER 17: [17] Interview 40 Menit
61. [10.1] Interview & Komunikasi di Pekerjaan Part 1 4.47
62. [10.2] Interview & Komunikasi di Pekerjaan Part 2 6.3
63. [10.3] Interview Question Formats: Behavioral, Situasional, Resume 3.59
64. [10.4] Contoh pertanyaan umum saat interview Part 1 8.08
65. [10.5] Referensi besaran Gaji 5.53
66. [10.6] Cek referensi kandidat Part 1 8.36
67. [10.7] Cek referensi kandidat Part 2 7.42
Total Durasi 420
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) Mengenal User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
  • Materi: User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) Mengenal dan Mengimplementasi Formula Dasar Excel (Sum, Average, Min, Max, Count)
  • Materi: Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count)
Mengenal dan Mengimplementasi Fungsi Pemrosesan Data (If, Vlookup, Hlookup hingga Pivot Table)
  • Materi: Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP)
Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft Word (Dasar hingga Mail Merge)
  • Materi: Operasi Dasar di Microsoft Word
Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft PowerPoint (Dasar hingga Master Slide & Effects)
  • Materi: Operasi Dasar di Microsoft PowerPoint
Melakukan Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
  • Materi: Pembuatan CV
Melakukan Persiapan dan Pergi ke Wawancara / Interview
  • Materi: Interview
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude) Mindset dalam Mencari Pekerjaan & Sukes di Karir
  • Materi: Pembuatan CV
  • Materi: Dinamika Dunia Kerja & Promosi
LMS, dengan kombinasi Ceramah, Simulasi dan Studi Kasus
Rp 300.000
1. Frederick Yocie Giovanni Setanugraha, SE., BKP (Pengajar Utama)
  • Lulusan S1 Akuntasi dari Universitas Atmajaya Jakarta. dan memiliki Sertifikat Brevet AB. Berpengalaman di Pajak & Keuangan selama Lebih dari 9 Tahun. Konsultan Pajak & Keuangan untuk Lebih dari 50 Perusahaan. Serial Entrepreneur 4 Bisnis dengan Omset Milyaran Rupiah & Auto Pilot.
  • Pengalaman kerjanya sebagai berikut : - Accounting Manager, PT. Songline Yachts of Indonesia (2011-2013)z - Financial Advisor di PT. Sophie Paris Indonesia (2013) - Business Centre Manager di PT. Sophie Paris Indonesia (2014-2016) - CFO di PT Tuang Bumi Indonesia (2015) - CEO di PT Ameera Keysha Sejahtera (2016) - Personal Finance & Tax Consultant ( 2018) - Director di PT. Pakar Anugerah Bersama (2019) -Founder Glib Consulting (2017 – Sekarang)
2.  Sylvanus Hardiyanto, CHRP, CBA
  • Lulusan  Universitas Gadjah Mada – Teknik Elektro dan memiliki Certified Human Resources Professional dari UNIKA Atma Jaya
  • Berpengalaman selama 18 tahun di Dunia HR, Former Head of Human Capital Aurecon Indonesia National Leader SSEAYP 2019
  • Pengalaman Kerjanya sebagai berikut :  -Direktur, PT. Hartono Mandiri Makmur (2020 – sekarang)  -Fasilitator Pelatihan Konsultan Lepas bidang SDM (2018 –sekarang)  -Senior Advisor di Glib Consulting (2017 – sekarang) -Head of Human Capital, PT. Aurecon Indonesia (2010)
 
Join Sesi Konsultasi via Zoom setiap hari Selasa pukul 13.00 s/d 14.00 WIB, untuk instruksi mengikuti Zoom akan diupdate di Group Telegram (Mentor : Frederick Yocie Giovanni)

Siapa yang Harus Join?

✅ Anda yang belum mendapatkan pekerjaan

✅ Pekerja Informal (seperti: Ojek/Driver Online)

✅ Anda yang ingin cepat mendapatkan pekerjaan formal (di perusahaan)

✅ Anda yang sudah mendapat pekerjaan dan ingin mendapatkan percepatan karir


Topik Apa yang akan Dibahas?

Tips dan Usaha yang Bisa Dilakukan dalam Mencari Pekerjaan
Tips agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
Poin penting apa saja yang wajib tercantum dalam CV agar menarik tim rekrutmen.

Persiapan Interview
Apa saja yang harus dipersiapkan agar interview berjalan lancar.

Penampilan dan Komunikasi Ketika Interview dan di Pekerjaan
Tips & Trik melakukan wawancara mulai dari cara berpenampilan, cara berkomunikasi, gestur, serta wawasan terkait perusahaan yang dilamar.

Perilaku dalam Pekerjaan agar Memberikan Value untuk Perusahaan
Tips berperilaku dalam bekerja di perusahaan.

Mindset Sukses Berkarir di Perusahaan
Di modul ini akan dibahas cara berpikir bagaimana agar sukses berkarir di perusahaan.


Format

E-Learning dengan total waktu pembelajaran 6 Jam


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
1
jam
2
0
menit
0
1
detik
1
0

Pengajar & Mentor:

Sylvanus Hardiyanto
Human Resource Practitioner

Berpengalaman selama lebih dari 17 tahun di bidang Human Resource di berbagai Perusahaan Multinasional di bidang Pharmaceutical, Insurance, Engineering & Mining. Beliau pernah menjabat sebagai Staff hingga Head of Human Capital dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Di tangan beliau dan tim, perusahaan-perusahaan Multinasional yang pernah dikelola mampu meraup banyak penghargaan, memperoleh rating / skor Employee Engangement tertinggi selama 3 tahun berturut-turut diantara 28 cabang di negara lainnya.

Sekarang, beliau fokus menjadi Founder dari FMPedals, brand pedal gitar yang produknya telah banyak digunakan oleh musisi senior dan gitaris-gitaris legedaris Indonesia. Selain itu, produk beliau juga sudah dipakai di US, Norwegia, Jepang, Australia, Malaysia, UK, Jerman, dan China.

Beliau juga aktif di berbagai komunitas UMKM dan HRD di Indonesia, seperti Indonesia Certified Human Resources ProfessionalSSEAYP International Indonesia Inc dan Gitaris Teman Semua.

dan banyak sekali kisah sukses lainnya..

Frederick Yocie Giovanni S.

Anda akan banyak mempelajari cara perencanaan pajak untuk meminimalkan pembayaran pajak dan memaksimalkan cashflow perusahaan Anda, bersama pembicara dengan beragam track record seperti:

Direktur di PAKAR Bisnis

Telah menghandle Pajak & Keuangan di puluhan Perusahaaan di berbagai bidang, seperti: Fashion, Dompet Kulit, Trading B2B, Kontraktor Sipil, Jasa Software, E-Commerce, Advertising dan banyak bidang lainnya.

Pemegang Sertifikat Brevet Pajak A & B.

Berpengalaman di bidang pajak & keuangan lebih dari 8 tahun.

Former Manager, Sophie Paris Indonesia.

Former Accounting, Songline Yacht of Indonesia

Jadwal

Pilih salah satu dari jadwal di bawah:


Investasi

Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp300.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)


FREE BONUS

FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-

FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-

Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
1
jam
2
0
menit
0
1
detik
1
0


Perusahaan apa saja yang sudah pernah ikut Acara yang Dibawakan Sylvanus?

Dan Ribuan Perusahaan lainnya..

LIHAT TESTIMONI PESERTA YANG SUDAH PERNAH DIAJARKAN OLEH SYLVANUS

Saya banyak belajar konsep-konsep bagus dengan sudut pandang berbeda.
Pembicara sudah sangat kompeten dan memiliki experience sangat lama.
– Rizky (perusahaan manufakturing jepang)

Ternyata banyak hal yang belum saya ketahui mengenai manajemen pekerja dan hal-hal yang belum diterapkan perusahaan saya.
Dari kelas ini banyak tanya jawab yang efektif.
– Mei Disa Hapsari (Oase Nusantara Gempita)

Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂

Peserta Workshop PAKAR

Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini

FAQ Prakerja PAKAR


Ayo, Segera Daftar!