E-Learning (6 jam):
BELAJAR Penggunaan Microsoft Office untuk Menjadi Seorang Sekretaris
Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja
- Peserta mampu, menggunakan Formula dan Fungsi di Excel, Word dan Powerpoint untuk melakukan data-entry, pengetikan dokumen serta pembuatan presentasi sesuai dengan kebutuhan Perusahaan.
- Peserta mampu, melakukan Pembuatan CV dan menghadiri Interview sesuai dengan standar pasar pencari kerja di Indonesia.
- Peserta mampu, memiliki Mindset yang tepat dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan pertama di bidang administrasi seperti Petugas Input Data
- Mengenal User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
- Mengenal dan Mengimplementasi Formula Dasar Excel (Sum, Average, Min, Max, Count)
- Mengenal dan Mengimplementasi Fungsi Pemrosesan Data (If, Vlookup, Hlookup hingga Pivot Table)
- Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft Word (Dasar hingga Mail Merge)
- Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft PowerPoint (Dasar hingga Master Slide & Effects)
- Mindset & Persiapan dalam Mencari Pekerjaan
- Melakukan Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
- Melakukan Persiapan dan Pergi ke Wawancara / Interview
No | Topik/Chapter/Bab bahasan (Setiap Sub- Chapter tersedia PDF Reading : 3 Menit) | Durasi (menit) |
CHAPTER 1: [1] User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel | 10 Menit | |
1. | [1.1] Manfaat Microsoft Excel dan Google Sheet dalam menunjang karir | 2:38 |
2. | [1.2] Perbedaan Microsoft Excel dan Google Sheet | 2:52 |
3. | [1.3] Fungsi Dasar Spreedsheet | 3:56 |
CHAPTER 2: [2] Fungsi Administrasi Data (Sort, Filter, Data Duplicate) | 20 Menit | |
4. | [2.1] Data Entry | 7:02 |
5. | [2.2] Sort dan Filter | 4:31 |
6. | [2.3] Fungsi LEFT, MID, RIGHT, CONCATENATE | 6:09 |
CHAPTER 3: [3] Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count) | 30 Menit | |
7. | [3.1] SUM : Formula untuk penjumlahan | 7:01 |
8. | [3.2] SUMIF : Penjumlahan dengan satu kriteria tertentu | 6:05 |
9. | [3.3] SUMIFS : Penjumlahan dengan kriteria lebih dari satu Part 1 | 8:56 |
10. | [3.4] SUMIFS : Penjumlahan dengan kriteria lebih dari satu Part 2 | 7:15 |
11. | [3.5] AVERAGE, AVERAGEIF, AVERAGEIFS, MIN, MAX | 5:36 |
CHAPTER 4: [4] Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP) | 40 Menit | |
12. | [4.1] Fungsi IF | 4:14 |
13. | [4.2] Fungsi IF BERTINGKAT | 9:02 |
14. | [4.3] Fungsi IF – OR dan IF – AND | 4:58 |
15. | [4.4] Fungsi LOOKUP dan PIVOT | 5:28 |
16. | [4.5] Contoh HLOOKUP & VLOOKUP | 4:16 |
17. | [4.6] VLOOKUP – LEFT – MID – RIGHT | 3:56 |
18. | [4.7] VLOOKUP DARI KIRI | 2:54 |
19. | [4.8] VLOOKUP Dengan Dua Kriteria Pencarian | 2:44 |
CHAPTER 5: [5] Pivot Table & Tips & Trik | 70 Menit | |
20. | [5.1] Pivot Table | 5:08 |
21. | [5.2] Cara Membuat Pivot Table | 7:20 |
22. | [5.3] Penggunaan Excel dalam Karir Part 1 | 7:29 |
23. | [5.4] Penggunaan Excel dalam Karir Part 2 | 8:47 |
24. | [5.5] Penggunaan Excel dalam Karir Part 3 | 8:10 |
25. | [5.6] Penggunaan Excel dalam Karir Part 4 | 5:32 |
26. | [5.7] Mencari Template Excel dengan Mudah | 3:12 |
27. | [5.8] Merapihkan Data dengan Cepat Part 1 | 5:01 |
28. | [5.9] Merapihkan Data dengan Cepat Part 2 | 5:01 |
29. | [5.10] Merapihkan Data dengan Cepat Part 3 | 5:29 |
CHAPTER 6: [6] Operasi Dasar di Microsoft Word | 10 Menit | |
30. | [6.1] Pengenalan Dasar-dasar MS Word | 7:48 |
CHAPTER 7: [7] Document Formatting Microsoft Word | 15 Menit | |
31. | [7.1] Font & Paragraph | 8:37 |
32. | [7.2] Styles & Theme | 6:00 |
CHAPTER 8: [8] Layout dan Desain Microsoft Word | 25 Menit | |
33. | [8.1] Page & Layout | 6:45 |
34. | [8.2] Menambahkan Objek Tertentu | 7:59 |
35. | [8.3] Gambar, Smart Art, dan Grafik | 9:29 |
CHAPTER 9: [9] Mail Merge | 15 Menit | |
36. | [9.1] Mail Merge Part 1 | 5:27 |
37. | [9.2] Mail Merge Part 2 | 7:20 |
CHAPTER 10: [10] Case Studies | 10 Menit | |
38. | [10.1] Case Studies di Microsoft Word | 9:58 |
CHAPTER 11: [11] Dasar-Dasar Microsoft PowerPoint | 5 Menit | |
39. | [11.1] Pengenalan Dasar-dasar Microsoft PowerPoint | 5:00 |
CHAPTER 12: [12] Document Formatting Microsoft PowerPoint | 15 Menit | |
40. | [12.1] Slide Formatting | 5:40 |
41. | [12.2] Styles & Themes | 6:30 |
CHAPTER 13: [13] Materi dan Animasi Microsoft PowerPoint | 30 Menit | |
42. | [13.1] Quick Parts PPT | 9:03 |
43. | [13.2] Transisi, Animasi, dan Trigger | 7:30 |
44. | [13.3] Slide Show Setting Part 1 | 5:52 |
45. | [13.3] Slide Show Setting Part 2 | 5:31 |
CHAPTER 14: [14] Case Studies | 15 Menit | |
46. | [14.1] Case Studies di Microsoft PowerPoint Part 1 | 9:59 |
47. | [14.1] Case Studies di Microsoft PowerPoint Part 2 | 4:38 |
CHAPTER 15: [15] Fakta Tentang Rekruter | 10 Menit | |
48. | [8.1] Job Posting | 8.55 |
49. | [8.2] Keyword Searching & Personality Aptitude Experience (Part 1) | 3.03 |
50. | [8.3] Keyword Searching & Personality Aptitude Experience (Part 2) | 2.24 |
CHAPTER 16: [16] Membuat CV | 60 Menit | |
51. | [9.1] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 1 | 5.54 |
52. | [9.2] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 2 | 6.24 |
53. | [9.3] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 3 | 5.5 |
54. | [9.4] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 4 | 6.34 |
55. | [9.5] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 5 | 4.55 |
56. | [9.6] Pembuatan CV yang menarik dan menjual Part 6 | 6.4 |
57. | [9.7] Optimalisasi LinkedIn Part 1 | 6.14 |
58. | [9.8] Optimalisasi LinkedIn Part 2 | 6.18 |
59. | [9.9] Optimalisasi LinkedIn Part 3 | 5.24 |
60. | [9.10] Membuat Surat Lamaran/ Cover Letter yang Menarik | 8.46 |
CHAPTER 17: [17] Interview | 40 Menit | |
61. | [10.1] Interview & Komunikasi di Pekerjaan Part 1 | 4.47 |
62. | [10.2] Interview & Komunikasi di Pekerjaan Part 2 | 6.3 |
63. | [10.3] Interview Question Formats: Behavioral, Situasional, Resume | 3.59 |
64. | [10.4] Contoh pertanyaan umum saat interview Part 1 | 8.08 |
65. | [10.5] Referensi besaran Gaji | 5.53 |
66. | [10.6] Cek referensi kandidat Part 1 | 8.36 |
67. | [10.7] Cek referensi kandidat Part 2 | 7.42 |
Total Durasi | 420 |
- Materi: User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
- Materi: Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count)
- Materi: Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP)
- Materi: Operasi Dasar di Microsoft Word
- Materi: Operasi Dasar di Microsoft PowerPoint
- Materi: Pembuatan CV
- Materi: Interview
- Materi: Pembuatan CV
- Materi: Dinamika Dunia Kerja & Promosi
- Lulusan S1 Akuntasi dari Universitas Atmajaya Jakarta. dan memiliki Sertifikat Brevet AB. Berpengalaman di Pajak & Keuangan selama Lebih dari 9 Tahun. Konsultan Pajak & Keuangan untuk Lebih dari 50 Perusahaan. Serial Entrepreneur 4 Bisnis dengan Omset Milyaran Rupiah & Auto Pilot.
- Pengalaman kerjanya sebagai berikut : - Accounting Manager, PT. Songline Yachts of Indonesia (2011-2013)z - Financial Advisor di PT. Sophie Paris Indonesia (2013) - Business Centre Manager di PT. Sophie Paris Indonesia (2014-2016) - CFO di PT Tuang Bumi Indonesia (2015) - CEO di PT Ameera Keysha Sejahtera (2016) - Personal Finance & Tax Consultant ( 2018) - Director di PT. Pakar Anugerah Bersama (2019) -Founder Glib Consulting (2017 – Sekarang)
- Lulusan Universitas Gadjah Mada – Teknik Elektro dan memiliki Certified Human Resources Professional dari UNIKA Atma Jaya
- Berpengalaman selama 18 tahun di Dunia HR, Former Head of Human Capital Aurecon Indonesia National Leader SSEAYP 2019
- Pengalaman Kerjanya sebagai berikut : -Direktur, PT. Hartono Mandiri Makmur (2020 – sekarang) -Fasilitator Pelatihan Konsultan Lepas bidang SDM (2018 –sekarang) -Senior Advisor di Glib Consulting (2017 – sekarang) -Head of Human Capital, PT. Aurecon Indonesia (2010)
Siapa yang Harus Join?
✅ Anda yang belum mendapatkan pekerjaan
✅ Pekerja Informal (seperti: Ojek/Driver Online)
✅ Anda yang ingin cepat mendapatkan pekerjaan formal (di perusahaan)
✅ Anda yang sudah mendapat pekerjaan dan ingin mendapatkan percepatan karir
Topik Apa yang akan Dibahas?
Tips dan Usaha yang Bisa Dilakukan dalam Mencari Pekerjaan
Tips agar cepat mendapatkan pekerjaan.
Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
Poin penting apa saja yang wajib tercantum dalam CV agar menarik tim rekrutmen.
Persiapan Interview
Apa saja yang harus dipersiapkan agar interview berjalan lancar.
Penampilan dan Komunikasi Ketika Interview dan di Pekerjaan
Tips & Trik melakukan wawancara mulai dari cara berpenampilan, cara berkomunikasi, gestur, serta wawasan terkait perusahaan yang dilamar.
Perilaku dalam Pekerjaan agar Memberikan Value untuk Perusahaan
Tips berperilaku dalam bekerja di perusahaan.
Mindset Sukses Berkarir di Perusahaan
Di modul ini akan dibahas cara berpikir bagaimana agar sukses berkarir di perusahaan.
Format
E-Learning dengan total waktu pembelajaran 6 Jam
Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..
Waktu tersisa hingga Batch dimulai:
Pengajar & Mentor:
Sylvanus Hardiyanto
Human Resource Practitioner
Berpengalaman selama lebih dari 17 tahun di bidang Human Resource di berbagai Perusahaan Multinasional di bidang Pharmaceutical, Insurance, Engineering & Mining. Beliau pernah menjabat sebagai Staff hingga Head of Human Capital dari perusahaan-perusahaan tersebut.
Di tangan beliau dan tim, perusahaan-perusahaan Multinasional yang pernah dikelola mampu meraup banyak penghargaan, memperoleh rating / skor Employee Engangement tertinggi selama 3 tahun berturut-turut diantara 28 cabang di negara lainnya.
Sekarang, beliau fokus menjadi Founder dari FMPedals, brand pedal gitar yang produknya telah banyak digunakan oleh musisi senior dan gitaris-gitaris legedaris Indonesia. Selain itu, produk beliau juga sudah dipakai di US, Norwegia, Jepang, Australia, Malaysia, UK, Jerman, dan China.
Beliau juga aktif di berbagai komunitas UMKM dan HRD di Indonesia, seperti Indonesia Certified Human Resources Professional, SSEAYP International Indonesia Inc dan Gitaris Teman Semua.
dan banyak sekali kisah sukses lainnya..
Frederick Yocie Giovanni S.
Anda akan banyak mempelajari cara perencanaan pajak untuk meminimalkan pembayaran pajak dan memaksimalkan cashflow perusahaan Anda, bersama pembicara dengan beragam track record seperti:
Direktur di PAKAR Bisnis
Telah menghandle Pajak & Keuangan di puluhan Perusahaaan di berbagai bidang, seperti: Fashion, Dompet Kulit, Trading B2B, Kontraktor Sipil, Jasa Software, E-Commerce, Advertising dan banyak bidang lainnya.
Pemegang Sertifikat Brevet Pajak A & B.
Berpengalaman di bidang pajak & keuangan lebih dari 8 tahun.
Former Manager, Sophie Paris Indonesia.
Former Accounting, Songline Yacht of Indonesia
Jadwal
Pilih salah satu dari jadwal di bawah:
- Penggunaan E-Learning peserta dapat mengatur sendiri jadwal pembelajaran
Investasi
Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp300.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)
FREE BONUS
FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-
FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-
Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-
Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..
Waktu tersisa hingga Batch dimulai:
Perusahaan apa saja yang sudah pernah ikut Acara yang Dibawakan Sylvanus?
Dan Ribuan Perusahaan lainnya..
LIHAT TESTIMONI PESERTA YANG SUDAH PERNAH DIAJARKAN OLEH SYLVANUS
Saya banyak belajar konsep-konsep bagus dengan sudut pandang berbeda.
Pembicara sudah sangat kompeten dan memiliki experience sangat lama.
– Rizky (perusahaan manufakturing jepang)
Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.
Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂
Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini
Ayo, Segera Daftar!