E-LEARNING (6 JAM):
Belajar Membuat Iklan di Google Ads untuk Menjadi Spesialis Periklanan

Kelas ini dapat dibeli menggunakan Kartu Pra Kerja

Kelas ini mengajarkan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar bisa sukses menjadi Spesialis Periklanan di Google (Google Ads Specialist), seperti: mengenal tipe iklan di Google Ads, melakukan riset kata kunci, membuat iklan pertama di Google Ads, dan mindset untuk terus belajar di Google Ads. Google menguasai > 95% pasar mesin pencarian di Indonesia (Statcounter). Sehingga banyak perusahaan yang membutuhkan Google Ads, dan bisa menjadi opsi karir yang berpotensial tinggi.
Peserta mampu:
  • Melakukan Setup dan Pembuatan Iklan di Google Ads dari 0 Mengoptimasi Iklan di Google Ads dengan Budget yang Terbatas Melakukan Monitoring Iklan di Google Ads
Peserta mampu:
  1. Mengenal Tipe-Tipe Iklan di Google Ads
  2. Mengenal Metric Penting di Google Ads
  3. Mengetahui Langkah-Langkah Optimasi di Google Search Ads
  4. Membuat Akun di Google Ads
  5. Melakukan Riset Kata Kunci untuk Persiapan Google Search Ads
  6. Membuat Campaign, Ad Group dan Ad di Google Search Ads
  7. Membuat Ad Extension di Google Search Ads
  8. Melatih Mindset Mau Belajar & Mencari Tahu Agar Sukses di Google Ads
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki Komputer / Laptop. Peserta harus dapat menggunakan Komputer / Laptop (Windows / Mac OS) untuk operasi sederhana, seperti mengetik dan browsing
No Topik/Chapter/Bab bahasan (Setiap Sub- Chapter tersedia PDF Reading : 3 Menit) Durasi (menit)
CHAPTER 1: [1] Google Ads Intro 35 Menit
1 [1.1] Macam-macam Google Ads 7:42
2 [1.2] Google Search Ads / Google Adwords Part 1 6:52
3 [1.3] Google Search Ads / Google Adwords Part 2 4:44
4 [1.4] Google Display Ads / Google Ads Network 5:57
5 [1.5] Google Video Ads / Shopping Ads / UAC dan Google Ecosystem 8:37
CHAPTER 2: [2] Google Analytics 15 Menit
6 [2.1] Melakukan Registrasi ke Google Analytics 4:43
7 [2.2] Mengenal Dashboard & Data di Google Analytics 2:41
8 [2.3] Melakukan Pemasangan Google Analytics 5:19
CHAPTER 3: [3] Google Search Ads (Persiapan) 35 menit
9 [3.1] Melakukan Registrasi di Google Ads 4:29
10 [3.2] Mengenal Konsep Phrase Matching 6:58
11 [3.3] Melakukan Planning & Riset Kata Kunci Part 1 7:04
12 [3.4] Melakukan Planning & Riset Kata Kunci Part 2 5:13
13 [3.5] Melakukan Pengelompokan Kata Kunci 8:21
CHAPTER 4: [4] Google Search Ads (Implementasi) 60 menit
14 [4.1] Pembuatan Campaign Part 1 5:29
15 [4.2] Pembuatan Campaign Part 2 6:17
16 [4.3] Pembuatan Ad Group & Ad Part 1 9:10
17 [4.4] Pembuatan Ad Group & Ad Part 2 7:13
18 [4.5] Pembuatan Ad Group & Ad Part 3 7:46
19 [4.6] Pembuatan Ad Group & Ad Part 4 8:43
20 [4.7] Pembuatan Ad Group & Ad Part 5 7:07
21 [4.8] Pembuatan Ad Group & Ad Part 6 8:10
CHAPTER 5: [5] Google Search Ads (Optimisasi) 55 menit
22 [5.1] Membuat Berbagai Macam Ad Extension Part 1 7:48
23 [5.2] Membuat Berbagai Macam Ad Extension Part 2 9:05
24 [5.3] Membuat Berbagai Macam Ad Extension Part 3 8:16
25 [5.4] Membuat Berbagai Macam Ad Extension Part 4 8:41
26 [5.5] Membaca Data Performa Iklan Google Search Ads 5:35
27 [5.6] Mengoptimasi Quality Score Part 1 7:02
28 [5.7] Mengoptimasi Quality Score Part 2 dan Menambahkan Negative Keyword 5:37
CHAPTER 6: [6] Google Search Ads (Monitoring) 85 menit
29 [6.1] Mengenal Google Ads Dashboard 3:54
30 [6.2] Mengenal Istilah Data Google Search Ads 9:21
31 [6.3] Google Search Ads Monitoring Activity Part 1 5:43
32 [6.4] Google Search Ads Monitoring Activity Part 2 6:36
33 [6.5] Monitoring Quality Score – Ad Relevance 5:37
34 [6.6] Monitoring Quality Score – Expected CTR% 4:25
35 [6.7] Monitoring Quality Score – Landing Page Experience 7:48
36 [6.8] Monitoring Search Impression Share 6:52
37 [6.9] Monitoring % Impression (Top / Abs. Top) 5:18
38 [6.10] Menambahkan Negative Keyword Umum & Negative Keyword List 6:47
39 [6.11] Menganalisa Search Term & Menambahkan Negative Keyword 3:54
40 [6.12] Maximize Clicks, Maximize Conversion & Impression Share 6:03
41 [6.13] Optimisasi Budget dengan Pemisahan Adgroup 4:21
42 [6.14] Implementasi Recommendation dari Google Ads 2:54
43 [6.15] Penggunaan Rules Sebagai Reminder di Google Ads 3:44
CHAPTER 7: BONUS: Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia 85 menit
44 [7.1] Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia 9:30
45 [7.2] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 1 8:01
46 [7.3] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 2 7:02
47 [7.4] Mindset Konsisten Belajar Digital Marketing Part 3 5:56
48 [7.5] Membuat Bisnis Sendiri Part 1 5:26
49 [7.6] Membuat Bisnis Sendiri Part 2 4:48
50 [7.7] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 1 8:40
51 [7.8] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 2 7:32
52 [7.9] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 3 9:00
53 [7.10] Berkarir di Bidang Digital Marketing Part 4 4:22
54 [7.11] Freelance di Bidang Digital Marketing Part 1 7:19
55 [7.12] Freelance di Bidang Digital Marketing Part 2 4:09
56 [7.13] Ikut Komunitas Digital Marketing 4:52
Total 370 menit
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) Mengenal Tipe-Tipe Iklan di Google Ads
  • Materi : Macam-macam Google Ads
Mengenal Metric Penting di Google Ads
  • Materi : Google Search Ads (Optimisasi)
  • Materi : Google Search Ads (Monitoring)
Mengetahui Langkah-Langkah Optimasi di Google Search Ads
  • Materi : Google Search Ads (Optimisasi)
  • Materi : Google Search Ads (Monitoring)
  Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) Membuat Akun di Google Ads
  • Materi : Google Search Ads (Persiapan)
Melakukan Riset Kata Kunci untuk Persiapan Google Search Ads
  • Materi : Google Search Ads (Persiapan)
Membuat Campaign, Ad Group dan Ad di Google Search Ads
  • Materi : Google Search Ads (Implementasi)
Membuat Ad Extension di Google Search Ads
  • Materi : Google Search Ads (Optimisasi)
  • Materi : Google Search Ads (Monitoring)
  Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude) Melatih Mindset Mau Belajar & Mencari Tahu Agar Sukses di Google Ads
  • Materi: Google Ads (Intro)
  • Materi : Bonus Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia
     
LMS, dengan kombinasi Ceramah, Simulasi dan Studi Kasus
Rp 300.000
Aditya Kristanto Goenawan Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS) Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
Join Sesi Konsultasi via Zoom setiap hari Jumat pukul 17.10 s/d 18.10 WIB, untuk instruksi mengikuti Zoom akan diupdate di Group Telegram (Mentor : Aditya Kristanto Goenawan)

Siapa yang Harus Join?

✅Anda yang ingin mulai berkarir menjadi Google Ads Specialist

✅Anda yang ingin mendirikan Freelance / Digital Marketing Agency Anda sendiri

✅Pemilik Bisnis yang ingin beriklan menggunakan Google Ads

✅Pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia Digital Marketing sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK)

Tidak perlu pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK)

📱 Hanya perlu bisa menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi


Topik Apa yang akan Dibahas?

Intro: Tipe-tipe Iklan di Google | 35 menit
Pada topik ini akan dijelaskan berbagai tipe iklan di Google Ads, seperti Google Search Ads / Google Adwords, Google Display Ads / Google Ads Network, dan Google Video Ads / Shopping Ads / UAC

Google Analytics – Registrasi & Implementasi | 15 menit
Pada topik ini akan dibahas mengenai Tahapan registrasi dan praktek langsung pemasangan Google Analytics serta menanalisis & membaca data dari Google Analytics seperti:

  • Audience: siapa yang mengunjungi website Anda
  • Acquisition: bagaimana mereka mengunjungi website Anda
  • Behavior: apa yang dilakukan Audience di website Anda

Persiapan Beriklan di Google Search Ads | 35 menit
Mulai dari pembuatan akun Google Search Ads dan melakukan planning serta riset kata kunci

Impelementasi di Google Search Ads | 60 menit

  • Pasang Iklan Google Search Ads
  • Pembagian Campaign & Ad Group berdasarkan Keyword
  • Penggunaan Phrase Matching dalam targeting Keyword

Monitoring & Optimisasi Performance Google Search Ads | 55 menit

  • Tips menggunakan Extension
  • Penggunaan Negative Keyword

Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia | 85 menit
Di modul ini akan dibahas tips dan trik menjadi digital marketer di Indonesia

Format

E-Learning dengan total waktu pembelajaran 6 Jam

Konsultasi : Setiap Hari Jumat: 17:00 – 18:00
(link Zoom konsultasi akan diupdate setiap minggu nya di Telegram Group)


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
5
jam
1
2
menit
5
5
detik
2
1


Pengajar & Mentor:

Aditya Kristanto Goenawan
Founder & CEO PAKAR

Lulusan National University of Singapore, Aditya memiliki pengalaman selama 9 tahun di Internet Marketing, dan sudah mengalami Peningkatan Omset untuk lebih dari 100 klien dan perusahaan yang dimilikinya.

Beberapa perusahaan yang sudah di-handle oleh Aditya bersama tim nya seperti:

HARGEN Genset – PT. Hargen Nusantara
(naik ratusan persen ketika tahun sepi, dan kompetitor banyak yang tutup)

Pouch, SIRCLO, GOMAN Store, PAKAR
(Omset > Rp 1 Milyar dari Rp 0 di Tahun Pertama)

 Fashion Pria
(300+ Order dalam waktu 1 Hari Flash Sale)

Panel Surya / Lampu PJU
(Peningkatan Omset > 1 Milyar dalam waktu 6 bulan)

Portal Informasi Kuliah di Eropa
(2000%+ Kenaikan Website Traffic Organic dalam waktu 6 bulan)

dan 100+ perusahaan lainnya.

Jadwal

Pilih salah satu dari jadwal di bawah:

  • Penggunaan E-Learning peserta dapat mengatur sendiri jadwal pelatihan

Investasi

Investasi untuk workshop ini hanya:
Rp300.000,-
(Dapat dibayarkan menggunakan Kartu Pra Kerja)

Untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalamannya, Aditya telah melakukan testing Digital Marketing selama 9 Tahun dengan budget Puluhan Milyar Rupiah dan mengikuti banyak Course / Buku / Seminar / Workshop senilai Ratusan Juta Rupiah.

Sekarang, Anda bisa dapatkan semua ilmu mengenai Digital Marketing dengan harga yang sangat murah.


FREE BONUS

FREE e-sertifikat resmi dari PAKAR, seharga Rp200.000,-

FREE Konsultasi 1 bulan melalui Telegram Group. Akan dimentor secara remote oleh tim kami hingga bisa, seharga Rp1.500.000,-

Total FREE Bonus: Rp1.700.000,-


Cepat Daftar, Batch akan segera dimulai..

Waktu tersisa hingga Batch dimulai:

hari
0
5
jam
1
2
menit
5
5
detik
2
1


Perusahaan apa saja yang sudah pernah ikut Acara yang Dibawakan Aditya?

 

Dan Ribuan Perusahaan lainnya..

LIHAT TESTIMONI PESERTA YANG SUDAH PERNAH DIAJARKAN OLEH ADITYA

“Workshop hari ini seru banget!
Aku jadi tahu strateginya seperti apa, menentukan target yang kena banget itu gimana. Internet marketing itu penting banget”
-Sintia Astarina (Content Creator)

“Dengan segala case study yang dibahas sangat relevan dengan keadaan sekarang, workshopnya sangat oke”
-Chaterina  Kantono(PT. Rodeo Kerta Kencana)

Ribuan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan / bisnis / toko, telah mendapatkan manfaat luar biasa dari Workshop ini.

Apabila Anda tunda, nanti Kompetitor Anda yang duluan join 🙂

Peserta Workshop PAKAR

 

Ada kendala di kartu prakerja anda? Cek FAQ dibawah ini

FAQ Prakerja PAKAR

Semakin cepat Anda TAKE ACTION, semakin besar kemungkinan Anda mendahului Kompetitor Anda