Workshop Offline 2 Hari

E-Commerce Mastery

Sukses Berjualan di Tokopedia & Shopee dengan Scale Up Budget & Produk Tanpa Bakar Duit

Setup & Implementasi Toko Online di Tokopedia & Shopee

Optimasi Toko Online di Tokopeda & Shopee

Live Hack Live Streaming & Marketplace Ops.

Scale-up budget dan produk di marketplace

Jadwal Terdekat: 

Rabu-Kamis |

Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?

Workshop ini akan membahas secara praktikal dan strategi berjualan di Marketplace (Tokopedia & Shopee) untuk meningkatkan penjualan produk tanpa bakar duit

Optimasi Toko Online & Produk di Marketplace

Pekerjaan utama Anda di marketplace adalah menemukan winning produk, dengan cara praktis bisa dilakukan melalui riset produk, pricing, kata kunci, audit dan berbagai case study yang sudah dilakukan oleh praktisi.

Best Practice Implementasi Promosi Tanpa Bakar Duit

Jangan sembarangan buat bugdet promosi yang berujung bakar duit. Anda bisa pahami strategi praktis tersebut dengan optimasi iklan di markeptlace, analisa kuadran produk, promo (basket size, momen, dan riset kompetitor) sehingga bisa meminimalkan biaya operasional.

Scale Up Budget & Produk di Marketplace

Anda akan paham bagaimana cara paling efektif & efisien untuk melakukan ekspansi bisnis ke pasar baru dan segmen yang berbeda sehingga hal itu dapat meningkatkan penjualan Anda di Marketplace.

Apa Topik yang Akan Dibahas?

Day 1

Fundamental Sukses di Marketplace

Case Study: 0 hingga 10.000+ produk terjual/ bulan di bulan pertama

Sukses di Shopee (Setup)

  • Audit & Optimasi Toko
    – Optimasi Dekorasi Toko
    – Melakukan Analisa Kesehatan Toko
  • Audit & Optimasi Produk
    – Optimasi Judul, Deskripsi, Foto / Video
    – Optimasi Rating / Review
  • Riset Produk, Pricing & Kata Kunci
  • Case Study:¬†Omzet Penjualan Meningkat dari Rp197.113.316 menjadi Rp428.090.640 dengan Teknik Optimasi Produk & Toko dalam 6 Bulan

Sukses di Shopee (Implementasi)

  • Mengenal Konsep Iklan di Shopee:
    Best Practice Struktur Iklan di Shopee
    – Mengenal Tipe Bidding (Manual, Automatic, Target ROAS)
    – Mengenal Tipe Iklan di Shopee
  • Membuat Iklan di Shopee:
    Setup Iklan Pertama Anda
    – Seleksi Produk yang Diiklankan
    – Menentukan Budget & Bidding Produk yang Diiklankan
  • Membuat Promo di Shopee:
    Voucher (Follow, Toko, Pembeli Khusus)
    – Paket Diskon & Kombo Hemat
    – Hadiah Penilaian
    Affiliate
  • Membuat Broadcast Chat
  • Mengikuti Campaign Shopee
  • Case Study:¬†Persentase Klik Meningkat sebanyak 138% hanya dalam 1 hari melalui Teknik Optimasi Foto Cover

Sukses di Shopee (Optimasi)

  • Optimasi di Iklan Shopee:
    – Optimasi Bidding & Tipe Bidding
    – Alokasi Budget Berdasarkan Produk & Tanggal
  • Analisa Kuadran Produk
    – Menentukan Kuadran dari Produk Anda (Super Star, Potential Star, Premium Star, Falling Star)
    – Strategi untuk masing-masing Kuadran
  • Optimasi Alokasi Budget di Iklan Shopee
  • Optimasi Promo
    – Optimasi Promo berdasarkan Basket Size
    – Optimasi Promo berdasarkan Momen
    – Optimasi Promo berdasarkan Riset Kompetitor

Sukses di Shopee (Scale-Up)

  • Scale-Up Budget
  • Scale-Up Produk
  • Case Study:¬†Terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung sebesar 65,54%, pembeli sebesar 158,02%, dan total penjualan sebesar 106,59% dalam 1 minggu melalui Teknik Optimasi Voucher

Day 2

Sukses di Tokopedia (Setup)

  • Audit & Optimasi Toko
    – Optimasi Dekorasi Toko
    – Melakukan Analisa Kesehatan Toko
  • Audit & Optimasi Produk
    – Optimasi Judul, Deskripsi, Foto / Video
    – Optimasi Rating / Review
  • Riset Produk, Pricing & Kata Kunci
  • Riset Wawasan (Toko, Produk, Kunjungan, Pasar, Operasional, Pembeli)
  • Case Study:¬†Pesanan Siap Dikirim naik sebesar 132% dari 429 pesanan menjadi 996 pesanan dengan Teknik Paket Diskon

Sukses di Tokopedia (Implementasi)

  • Mengenal Konsep Iklan di Tokopedia:
    Best Practice Struktur Iklan di Tokopedia
    – Mengenal Tipe Bidding (Manual, Automatic)
    – Mengenal Tipe Iklan di Tokopedia (Produk, Toko, Banner)
  • Membuat Iklan di Tokopedia:
    Setup Iklan Pertama Anda
    – Seleksi Produk yang Diiklankan
    – Menentukan Budget & Bidding Produk yang Diiklankan
  • Membuat Promo di Tokopedia:
    – Kupon/ Voucher (Follow, Toko, Pembeli Khusus)
    Buy More, Save More
    – Paket Diskon & Bundling
    – Kejar Ulasan
    Affiliate
  • Membuat Broadcast Chat
  • Mengikuti Promo / Campaign Tokopedia

Sukses di Tokopedia (Optimasi)

  • Optimasi di Iklan Tokopedia:
    – Optimasi Bidding & Tipe Bidding
    – Alokasi Budget Berdasarkan Produk & Tanggal
  • Analisa Kuadran Produk
    – Menentukan Kuadran dari Produk Anda (Super Star, Potential Star, Premium Star, Falling Star)
    – Strategi untuk masing-masing Kuadran
  • Optimasi Alokasi Budget di Iklan Tokopedia
  • Optimasi Promo
    – Optimasi Promo berdasarkan Basket Size
    – Optimasi Promo berdasarkan Momen
    – Optimasi Promo berdasarkan Riset Kompetitor

Sukses di Tokopedia (Scale-Up)

  • Scale-Up Budget
  • Scale-Up Produk

BONUS: Marketplace Operational

  • Stock Management
    – Menghitung Safety Stock untuk Produk Anda
    – Membuat Monitoring Stock sederhana untuk Toko Anda
  • Customer Service
    Customer Service Script
    – Melakukan Penghitungan Cost CS Malam Hari

BONUS: Livestreaming Hack

  • Persiapan Live Streaming
    – Pembuatan Brief
    – Persiapan / Briefing Host
    Best Practice Durasi & Jam Live Streaming
  • Persiapan Equipment & Software
    Lighting & Device
    – Etalase
    Setup OBS Singkat
  • Host
    – Mencari & Edukasi Host yang Berkualitas

Waktu tersisa hingga Early Bird berakhir:

Hari
Jam
Menit
Detik

Siapa yang Harus Ikut ?

Secara keseluruhan, mengikuti Workshop E-commerce Mastery adalah investasi yang berharga untuk skill dalam mempromosikan produk Anda melalui Marketplace secara efektif dan efisien dan scale-up omzet & profit bisnis Anda secara cepat.

Workshop ini membantu Anda untuk dapat:

  • Mengetahui strategi¬†dan¬†mindset¬†yang dilakukan oleh toko dari kecil hingga besar¬†dari platform marketplace Tokopedia & Shopee
  • Sharing case study & mindset sukses di marketplace¬†bersama mentor & peserta-peserta lain
  • Insight-insight detail marketing & operasional¬†untuk membawa toko Anda ke level selanjutnya
  • Mendapatkan tips & trik praktis yang belum pernah disampaikan namun real terjadi saat optimasi di marketplace

Workshop ini akan membantu Anda untuk dapat:

  • Mengetahui strategi dan mindset¬†untuk meningkatkan toko Anda secara sangat cepat dari 0
  • Memperbaiki dasar-dasar dari toko online Anda¬†sehingga tidak menghambat pertumbuhan toko Anda
  • Mempelajari fitur-fitur marketing di Marketplace¬†yang dapat membantu toko Anda cepat tumbuh

Workshop ini akan membantu Anda untuk dapat:

  • Mengetahui fitur-fitur (terutama fitur marketing) di Tokopedia & Shopee¬†yang akan sangat membantu untuk Karir Anda
  • Mendapatkan mindset dan strategi¬†untuk meningkatkan omset di tempat Anda bekerja
  • Tips & trik untuk melakukan riset produk¬†untuk perusahaan Anda

Fasilitator:

Aditya Kristanto Goenawan
(FOUNDER & CEO PAKAR)

Aditya memiliki pengalaman meningkatkan salah satu bisnisnya, HARGEN Genset ‚Äď PT. Hargen Nusantara, Ratusan Persen per Tahun¬†hanya dalam waktu 1 tahun dengan¬†Internet Marketing.
Selain di HARGEN, Aditya juga pernah bertanggung jawab untuk Internet Marketing beberapa perusahaan:

POUCH ‚Äď PT. Solusi Mobilitas Indonesia
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0),

SIRCLO ‚Äď PT. Lingkar Niaga Solusindo
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0)

GOMAN Store
(Tumbuh hingga Rp 1,4 Milyar / tahun dari Rp 0).

Teknik dan Strategi Internet Marketing Aditya telah teruji untuk Barang & Jasa mulai dari Rp 99 Ribu hingga Rp 4,5 Milyar Rupiah. Apapun Barang & Jasa Anda, Strategi nya kurang lebih sama dan pasti banyak sekali ilmu yang bisa Anda terapkan.

Beliau juga seorang penulis buku¬†‚ÄúPAKAR Marketing Framework‚ÄĚ, yang merupakan hasil risetnya bersama tim selama 4 tahun.

Aditya Kurniawan
(Direktur PAKAR Jasa & E-commerce Consultant )

Berpengalaman sebagai konsultan lebih dari 100 klien untuk optimasi marketplace di PAKAR Jasa dan berhasil meningkatkan omzet hingga 450% dalam satu bulan

Founder Cura.te (Tokopedia/Shopee)
10.000+ pcs dalam waktu 2 bulan dari toko baru

Former Co-Founder Yoora Fashion (Tokopedia/ Shopee / Lazada/ Elevenia)
Penjualan >10.000+ pcs/bulan
Best Seller Fashion #1 di Elevenia
Feedback negatif <1% walaupun jumlah admin sedikit

Aditya menyelesaikan pendidikan Biomedical Engineering di Swiss German University pada tahun 2011 dan memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun di Marketplace.

Pengajar merupakan tim expert yang telah menghandle:

Budget ratusan milyar
1000+ Brand dari Skala UMKM hingga Multi-National Company
Google Premier Partner (Top 3% Agency Google di seluruh dunia)
Meta Business Partner (Agency Partner Official dari Meta di Indonesia)
TikTok For Business Gold Strategic Agency (Agency Partner Official dari TikTok di Indonesia)

Jadwal:

Workshop Digital Marketing Perdana

Tempat:
PAKAR Event Space
Jl. Gelong Baru No.7, Tomang, Jakarta Barat

Waktu:
09.00 – 17.00 WIB

Berapa Investasinya?

Harga Earlybird

Rp4998000
Rp 2.298.000 /orang
  • Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi

Harga Berdua

Rp4596000
Rp 3.848.000 / 2 orang
  • Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Lebih Hemat

Harga / Peserta

Rp4998000
Rp 2.498.000 /orang
  • Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi

Harga Berdua

Rp4996000
Rp 4.148.000 / 2 orang
  • Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Lebih Hemat

Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai Marketplace secara langsung melalui praktisi berpengalaman.  Jangan lewatkan kesempatan ini!

FREE BONUS

FREE E-Certificate resmi dari PAKAR seharga Rp200.000,-

FREE Konsultasi dengan pembicara melalui WhatsApp Group selama 3 bulan seharga Rp5.000.000,-

FREE Bonus: Rp5.200.000,-

Waktu tersisa hingga Early Bird berakhir:

Hari
Jam
Menit
Detik

Hasil Nyata Penerapan Strategi dari PAKAR

Before

After

Industri Perkakas Rumah (Shopee) – Peningkatan Penjualan 9x lipat dalam 3 bulan

Before

After

Industri Hardware (Tokopedia) – Biaya iklan turun namun penjualan naik

Before

After

Industri Kids Fashion (Shopee) – Pertama kali iklan, penjualan tembus 50 juta

Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !

Lihat Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Workshop Marketplace:

Workshopnya bagus sekali! bukan hanya teori tapi sudah praktek dan sukses.
Materinya detail, yang belum pernah saya fikirikan ternyata ada di sini.
‚Äď Bernard (Business Owner)

Ikut trik dari materi, event tanggal kembar penjualan naik 198% atau 11 juta.

‚Äď Setiawan

Berkat ikut training kemarin, orderan tembus 100 pesanan sehari.

‚Äď Angga (Jersey Bola)

Omset naik 3x lipat sejak ikut Workshop Marketplace.

‚Äď Fajar (Toko Tepung)

Salsabila-MP-Batch-8-576x1024

Sejauh ini penjualan (bagus) di luar ekspektasi saya.

‚Äď Salsabila

Dalam 2 bulan menjadi Star Seller.

‚Äď Toko Fashion

Ratusan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan/bisnis/toko telah mendapatkan manfaat luar biasa!

Waktu tersisa hingga Early Bird berakhir:

Hari
Jam
Menit
Detik

Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:

Betul, workshop kami ditujukan bagi Anda yang telah memiliki bisnis di marketplace, karena kami akan memberikan strategi seperti promosi dan operasional.
Anda bisa membawa device seperti laptop/ tab untuk menunjang materi dan praktik yang Anda dapatkan nanti.
Betul, kami sediakan GRATIS konsultasi dengan mentor melalui grup WhatsApp selama 3 bulan.
  1. Refund: Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
  2. Reschedule: Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
**Ketentuan Refund & Reschedule berlaku termasuk untuk peserta yang berhalangan hadir karena adanya kegiatan/agenda lain, sakit, dan keadaan darurat lain (kecuali bencana alam).
Silakan hubungi tim kami melalui WhatsApp/telp 0811-1802-527 (Raisya) atau DM ke Instagram kami di @pakar.id