Workshop Offline 2 Hari
E-Commerce Mastery
Sukses Berjualan di Tokopedia & Shopee dengan Scale Up Budget & Produk Tanpa Bakar Duit
Setup & Implementasi Toko Online di Tokopedia & Shopee
Optimasi Toko Online di Tokopeda & Shopee
Live Hack Live Streaming & Marketplace Ops.
Scale-up budget dan produk di marketplace
Mengapa Anda Harus Join Workshop Ini?
Workshop ini akan membahas secara praktikal dan strategi berjualan di Marketplace (Tokopedia & Shopee) untuk meningkatkan penjualan produk tanpa bakar duit
Optimasi Toko Online & Produk di Marketplace
Pekerjaan utama Anda di marketplace adalah menemukan winning produk, dengan cara praktis bisa dilakukan melalui riset produk, pricing, kata kunci, audit dan berbagai case study yang sudah dilakukan oleh praktisi.
Best Practice Implementasi Promosi Tanpa Bakar Duit
Jangan sembarangan buat bugdet promosi yang berujung bakar duit. Anda bisa pahami strategi praktis tersebut dengan optimasi iklan di markeptlace, analisa kuadran produk, promo (basket size, momen, dan riset kompetitor) sehingga bisa meminimalkan biaya operasional.
Scale Up Budget & Produk di Marketplace
Anda akan paham bagaimana cara paling efektif & efisien untuk melakukan ekspansi bisnis ke pasar baru dan segmen yang berbeda sehingga hal itu dapat meningkatkan penjualan Anda di Marketplace.
Apa Topik yang Akan Dibahas?
Day 1
Fundamental Sukses di Marketplace
Case Study: 0 hingga 10.000+ produk terjual/ bulan di bulan pertama
Sukses di Shopee (Setup)
- Audit & Optimasi Toko
– Optimasi Dekorasi Toko
– Melakukan Analisa Kesehatan Toko - Audit & Optimasi Produk
– Optimasi Judul, Deskripsi, Foto / Video
– Optimasi Rating / Review - Riset Produk, Pricing & Kata Kunci
- Case Study: Omzet Penjualan Meningkat dari Rp197.113.316 menjadi Rp428.090.640 dengan Teknik Optimasi Produk & Toko dalam 6 Bulan
Sukses di Shopee (Implementasi)
- Mengenal Konsep Iklan di Shopee:
– Best Practice Struktur Iklan di Shopee
– Mengenal Tipe Bidding (Manual, Automatic, Target ROAS)
– Mengenal Tipe Iklan di Shopee - Membuat Iklan di Shopee:
– Setup Iklan Pertama Anda
– Seleksi Produk yang Diiklankan
– Menentukan Budget & Bidding Produk yang Diiklankan - Membuat Promo di Shopee:
– Voucher (Follow, Toko, Pembeli Khusus)
– Paket Diskon & Kombo Hemat
– Hadiah Penilaian
– Affiliate - Membuat Broadcast Chat
- Mengikuti Campaign Shopee
- Case Study: Persentase Klik Meningkat sebanyak 138% hanya dalam 1 hari melalui Teknik Optimasi Foto Cover
Sukses di Shopee (Optimasi)
- Optimasi di Iklan Shopee:
– Optimasi Bidding & Tipe Bidding
– Alokasi Budget Berdasarkan Produk & Tanggal - Analisa Kuadran Produk
– Menentukan Kuadran dari Produk Anda (Super Star, Potential Star, Premium Star, Falling Star)
– Strategi untuk masing-masing Kuadran - Optimasi Alokasi Budget di Iklan Shopee
- Optimasi Promo
– Optimasi Promo berdasarkan Basket Size
– Optimasi Promo berdasarkan Momen
– Optimasi Promo berdasarkan Riset Kompetitor
Sukses di Shopee (Scale-Up)
- Scale-Up Budget
- Scale-Up Produk
- Case Study: Terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung sebesar 65,54%, pembeli sebesar 158,02%, dan total penjualan sebesar 106,59% dalam 1 minggu melalui Teknik Optimasi Voucher
Day 2
Sukses di Tokopedia (Setup)
- Audit & Optimasi Toko
– Optimasi Dekorasi Toko
– Melakukan Analisa Kesehatan Toko - Audit & Optimasi Produk
– Optimasi Judul, Deskripsi, Foto / Video
– Optimasi Rating / Review - Riset Produk, Pricing & Kata Kunci
- Riset Wawasan (Toko, Produk, Kunjungan, Pasar, Operasional, Pembeli)
- Case Study: Pesanan Siap Dikirim naik sebesar 132% dari 429 pesanan menjadi 996 pesanan dengan Teknik Paket Diskon
Sukses di Tokopedia (Implementasi)
- Mengenal Konsep Iklan di Tokopedia:
– Best Practice Struktur Iklan di Tokopedia
– Mengenal Tipe Bidding (Manual, Automatic)
– Mengenal Tipe Iklan di Tokopedia (Produk, Toko, Banner) - Membuat Iklan di Tokopedia:
– Setup Iklan Pertama Anda
– Seleksi Produk yang Diiklankan
– Menentukan Budget & Bidding Produk yang Diiklankan - Membuat Promo di Tokopedia:
– Kupon/ Voucher (Follow, Toko, Pembeli Khusus)
– Buy More, Save More
– Paket Diskon & Bundling
– Kejar Ulasan
– Affiliate - Membuat Broadcast Chat
- Mengikuti Promo / Campaign Tokopedia
Sukses di Tokopedia (Optimasi)
- Optimasi di Iklan Tokopedia:
– Optimasi Bidding & Tipe Bidding
– Alokasi Budget Berdasarkan Produk & Tanggal - Analisa Kuadran Produk
– Menentukan Kuadran dari Produk Anda (Super Star, Potential Star, Premium Star, Falling Star)
– Strategi untuk masing-masing Kuadran - Optimasi Alokasi Budget di Iklan Tokopedia
- Optimasi Promo
– Optimasi Promo berdasarkan Basket Size
– Optimasi Promo berdasarkan Momen
– Optimasi Promo berdasarkan Riset Kompetitor
Sukses di Tokopedia (Scale-Up)
- Scale-Up Budget
- Scale-Up Produk
BONUS: Marketplace Operational
- Stock Management
– Menghitung Safety Stock untuk Produk Anda
– Membuat Monitoring Stock sederhana untuk Toko Anda - Customer Service
– Customer Service Script
– Melakukan Penghitungan Cost CS Malam Hari
BONUS: Livestreaming Hack
- Persiapan Live Streaming
– Pembuatan Brief
– Persiapan / Briefing Host
– Best Practice Durasi & Jam Live Streaming - Persiapan Equipment & Software
– Lighting & Device
– Etalase
– Setup OBS Singkat - Host
– Mencari & Edukasi Host yang Berkualitas
Waktu tersisa hingga Promo Dealcember (15% OFF) berakhir🎉
Siapa yang Harus Ikut ?
Secara keseluruhan, mengikuti Workshop E-commerce Mastery adalah investasi yang berharga untuk skill dalam mempromosikan produk Anda melalui Marketplace secara efektif dan efisien dan scale-up omzet & profit bisnis Anda secara cepat.
Workshop ini membantu Anda untuk dapat:
- Mengetahui strategi dan mindset yang dilakukan oleh toko dari kecil hingga besar dari platform marketplace Tokopedia & Shopee
- Sharing case study & mindset sukses di marketplace bersama mentor & peserta-peserta lain
- Insight-insight detail marketing & operasional untuk membawa toko Anda ke level selanjutnya
- Mendapatkan tips & trik praktis yang belum pernah disampaikan namun real terjadi saat optimasi di marketplace
Workshop ini akan membantu Anda untuk dapat:
- Mengetahui strategi dan mindset untuk meningkatkan toko Anda secara sangat cepat dari 0
- Memperbaiki dasar-dasar dari toko online Anda sehingga tidak menghambat pertumbuhan toko Anda
- Mempelajari fitur-fitur marketing di Marketplace yang dapat membantu toko Anda cepat tumbuh
Workshop ini akan membantu Anda untuk dapat:
- Mengetahui fitur-fitur (terutama fitur marketing) di Tokopedia & Shopee yang akan sangat membantu untuk Karir Anda
- Mendapatkan mindset dan strategi untuk meningkatkan omset di tempat Anda bekerja
- Tips & trik untuk melakukan riset produk untuk perusahaan Anda
Fasilitator:
Aditya Kristanto Goenawan
(FOUNDER & CEO PAKAR)
Aditya memiliki pengalaman meningkatkan salah satu bisnisnya, HARGEN Genset – PT. Hargen Nusantara, Ratusan Persen per Tahun hanya dalam waktu 1 tahun dengan Internet Marketing.
Selain di HARGEN, Aditya juga pernah bertanggung jawab untuk Internet Marketing beberapa perusahaan:
POUCH – PT. Solusi Mobilitas Indonesia
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0),
SIRCLO – PT. Lingkar Niaga Solusindo
(Tumbuh hingga Rp 1 Milyar / tahun dari Rp 0)
GOMAN Store
(Tumbuh hingga Rp 1,4 Milyar / tahun dari Rp 0).
Teknik dan Strategi Internet Marketing Aditya telah teruji untuk Barang & Jasa mulai dari Rp 99 Ribu hingga Rp 4,5 Milyar Rupiah. Apapun Barang & Jasa Anda, Strategi nya kurang lebih sama dan pasti banyak sekali ilmu yang bisa Anda terapkan.
Beliau juga seorang penulis buku “PAKAR Marketing Framework”, yang merupakan hasil risetnya bersama tim selama 4 tahun.
Aditya Kurniawan
(Direktur PAKAR Jasa & E-commerce Consultant )
Berpengalaman sebagai konsultan lebih dari 100 klien untuk optimasi marketplace di PAKAR Jasa dan berhasil meningkatkan omzet hingga 450% dalam satu bulan
Founder Cura.te (Tokopedia/Shopee)
10.000+ pcs dalam waktu 2 bulan dari toko baru
Former Co-Founder Yoora Fashion (Tokopedia/ Shopee / Lazada/ Elevenia)
Penjualan >10.000+ pcs/bulan
Best Seller Fashion #1 di Elevenia
Feedback negatif <1% walaupun jumlah admin sedikit
Aditya menyelesaikan pendidikan Biomedical Engineering di Swiss German University pada tahun 2011 dan memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun di Marketplace.
Pengajar merupakan tim expert yang telah menghandle:
Budget ratusan milyar
1000+ Brand dari Skala UMKM hingga Multi-National Company
Google Premier Partner (Top 3% Agency Google di seluruh dunia)
Meta Business Partner (Agency Partner Official dari Meta di Indonesia)
TikTok For Business Gold Strategic Agency (Agency Partner Official dari TikTok di Indonesia)
Jadwal:
Workshop Digital Marketing Perdana
Tempat:
PAKAR OFFICE
Jl. Kaji No.9, Petojo Utara, Jakarta Pusat
Waktu:
09.00 – 17.00 WIB
Berapa Investasinya?
Harga Promo Dealcember
potongan harga 15% OFF-
Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi
Harga Promo Berdua
potongan harga 15% OFF-
Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Harga Promo
untuk 1 Peserta-
Untuk Pembayaran dalam 24 jam setelah registrasi
Harga Promo Berdua
Lebih Hemat !-
Harap konfirmasi ke Tim kami untuk mendapatkan PROMO ini
Hanya dengan investasi di atas, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai Marketplace secara langsung melalui praktisi berpengalaman. Jangan lewatkan kesempatan ini!
FREE BONUS
FREE E-Certificate resmi dari PAKAR seharga Rp200.000,-
FREE Konsultasi dengan pembicara melalui WhatsApp Group selama 3 bulan seharga Rp5.000.000,-
FREE Bonus: Rp5.200.000,-
Waktu tersisa hingga Promo Dealcember (15% OFF) berakhir🎉
Hasil Nyata Penerapan Strategi dari PAKAR
Before
After
Industri Perkakas Rumah (Shopee) – Peningkatan Penjualan 9x lipat dalam 3 bulan
Before
After
Industri Hardware (Tokopedia) – Biaya iklan turun namun penjualan naik
Before
After
Industri Kids Fashion (Shopee) – Pertama kali iklan, penjualan tembus 50 juta
Ikuti kelasnya sekarang, perluas wawasan dan koneksimu !
Lihat Testimoni Peserta yang Sudah Mengikuti Workshop Marketplace:
Workshopnya bagus sekali! bukan hanya teori tapi sudah praktek dan sukses.
Materinya detail, yang belum pernah saya fikirikan ternyata ada di sini.
– Bernard (Business Owner)
Ikut trik dari materi, event tanggal kembar penjualan naik 198% atau 11 juta.
– Setiawan
Berkat ikut training kemarin, orderan tembus 100 pesanan sehari.
– Angga (Jersey Bola)
Omset naik 3x lipat sejak ikut Workshop Marketplace.
– Fajar (Toko Tepung)
Sejauh ini penjualan (bagus) di luar ekspektasi saya.
– Salsabila
Dalam 2 bulan menjadi Star Seller.
– Toko Fashion
Ratusan Business Owner, Direktur, Manager, Staff dari seluruh jenis perusahaan/bisnis/toko telah mendapatkan manfaat luar biasa!
Waktu tersisa hingga Promo Dealcember (15% OFF) berakhir🎉
Apabila ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi:
- Refund: Refund akan diberikan secara penuh jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Jika pemberitahuan diterima setelah 7 hari, akan dikenakan penalty sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).
- Reschedule: Reschedule dapat dilakukan jika peserta memberikan pemberitahuan paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan workshop. Pemberitahuan yang diterima setelah 7 hari akan dikenakan charge sebesar 15% dari total pembayaran (minimal Rp 300.000).