Membuat Website Menggunakan Blogger

Artikel ini termasuk dalam seri tutorial PAKAR mengenai bagaimana cara membuat website/blog secara mudah selama kurang dari 2 jam.

Sebuah website tentu dibutuhkan untuk mengelola bisnis agar dapat dikenal oleh calon customer. Tetapi sayangnya, tidak semua bisnis memiliki modal yang banyak untuk persiapan.

Bagi Anda yang baru saja merintis bisnis dengan modal minim, PAKAR akan membantu Anda memahami bagaimana cara membuat website secara mudah, tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.

Mengapa Blogger?

Salah satu alternatif yang bisa digunakan apabila Anda ingin memiliki website, tetapi tidak paham bahasa pemrograman, adalah dengan membuat website berbasis 2.0. Selain mudah dibuat dan gampang untuk dikelola, web 2.0 juga memiliki fitur gratis.

Penggunaan Blogger sebagai website mungkin tidak terlalu umum di pasar internasional. Tetapi Blogger memiliki basis yang kuat di Indonesia. Hobi blogging sangat menjamur di Indonesia. Potensi ini dapat dimanfaatkan dengan memilih menggunakan blogger sebagai website bisnis agar pengunjung merasa familiar dan tidak merasa bingung.

Blogger sangat cocok bagi Anda yang baru membuka sebuah bisnis kecil dengan modal sedikit. Dalam tutorial ini, PAKAR akan menjelaskan secara step-by-step bagaimana cara setup website dengan blogger. Kelebihan dari blogger adalah fitur yang sangat banyak jika dibandingkan dengan membuat website dengan web 2.0 lainnya.

Membuat Akun Blogger

Masuk ke blogger.com

Klik tombol Buat Blog.

Karena blogger terintegrasi dengan Google, Anda hanya perlu masuk menggunakan akun Google yang Anda miliki. Sehingga mempermudah proses registrasi.

Setelah login, Anda diminta untuk memilih tampilan identitas. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin Google Plus Anda terhubung dengan Blog, pilih Google Plus. Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger.

Setelah itu Anda akan masuk ke halaman Selamat Datang. Klik Buat Blog Baru.

Ketik judul website Anda dalam kolom Judul. Bisa juga diisi dengan nama brand, atau juga nama bisnis Anda. Kemudian ketik nama domain yang Anda inginkan pada kolom Alamat. Karena gratis, domain akan memiliki akhiran .blogspot.com. Anda bisa merubahnya menjadi .com nanti.

Selanjutnya pilih tema sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga bisa mengubahnya nanti. Kemudian klik Buat blog!

Selamat! Anda telah membuat website pertama Anda. Tetapi tunggu, setelah registrasi website yang kita buat akan berbentuk blog. Anda diharuskan untuk membeli domain dan membuat halaman statis terlebih dahulu agar Blogger yang kita buat menjadi seperti tampilan website.

Penjelasan lebih lanjut akan dijelaskan dalam chapter selanjutnya.

>> Chapter Selanjutnya: Membuat Konten Website (Blogger)

<< Chapter Sebelumnya: Cara Membuat Website / Blog (Intro)

Join Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR

PAKAR Workshop Internet Marketing

Tingkatkan Omset Anda secara EKSPONENSIAL dengan belajar Facebook Ads, Google Ads dan E-mail Marketing langsung dari Aditya, Co-Founder & CEO PAKAR, serta pengarang dari artikel ini.

Dapatkan DISKON 35% untuk Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR, hanya dengan klik tombol di bawah ini sekarang.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR