Cara Mengubah Domain WordPress Menjadi .com

Artikel ini termasuk dalam seri tutorial PAKAR mengenai bagaimana cara membuat website/blog secara mudah selama kurang dari 2 jam.

Seperti yang kita ketahui, domain website dalam WordPress versi gratis memiliki akhiran .wordpress.com.  untuk menghilangkan kata wordpress, bisa dilakukan dengan 2 cara. Yaitu beli satu paket dari WordPress premium atau membeli domain sendiri dari luar WordPress.

Dengan menghilangkan kata wordpress, otomatis Anda mengupgrade website Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan fitur-fitur WordPress yang tidak akan didapatkan secara gratis. Pilihlah WordPress premium yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membeli Domain

Langkah pertama adalah membeli domain. Terdapat banyak tempat yang menyediakan jasa pembelian domain. Contohnya adalah idwebhost. Ukuran harga domain dalam idwebhost cukup murah yaitu berkisar 109,000 per tahunnya. Anda juga bisa memilih apakah domain tersebut akan berakhiran .com, .id, .co.id, dan lain-lain.

Pastikan domain yang Anda inginkan masih tersedia. Kemudian lakukan order dan pembayaran sesuai dengan instruksi dari masing-masing penyedia jasa.

Setelah membeli domain, Anda sudah dapat langsung mengelola domain Anda sendiri.

Mengaplikasikan Domain ke WordPress

Sekarang masukkan ke dalam bagian dashboard WordPress.

Arahkan kursor ke menu Store, kemudian klik My Domain. Pilih kotak dengan pilihan yang bisa menambahkan domain sendiri.

Setelah diklik, ketik nama domain yang telah Anda beli sebelumnya.

Join Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR

PAKAR Workshop Internet Marketing

Tingkatkan Omset Anda secara EKSPONENSIAL dengan belajar Facebook Ads, Google Ads dan E-mail Marketing langsung dari Aditya, Co-Founder & CEO PAKAR, serta pengarang dari artikel ini.

Dapatkan DISKON 35% untuk Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR, hanya dengan klik tombol di bawah ini sekarang.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR