Membuat Menu Navigasi dalam Website (WordPress)

Artikel ini termasuk dalam seri tutorial PAKAR mengenai bagaimana cara membuat website/blog secara mudah selama kurang dari 2 jam.

Ibarat ketika membuat rumah, kita harus mendesain kerangkanya terlebih dahulu. Sama seperti website, Anda butuh kerangka utama dari website agar tidak berantakan dan membingungkan calon customer Anda.

Menu adalah fitur untuk menaruh beberapa tautan halaman (link page) dari website Anda. Biasanya merupakan page penting dan sering dicari. Sehingga untuk mempermudah navigasi, ditaruh ke menu website.

 

Membuat Menu Navigasi

Untuk membuat menu, Anda harus masuk ke bagian admin website Anda dengan menambahkan /wp-admin di akhir domain. Kemudian arahkan kursor ke Appearance, klik Menus

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Klik Create A New Menu, Ketik judul Menu pada kolom Menu Name, lalu klik Create Menu.

Setelah itu Anda akan masuk pada bagian untuk edit Menu. Setelah itu pilih page, post, menu, atau category yang ingin Anda tampilkan dalam page ini dengan cara centang pilihan Anda. Kemudian klik Save Menu.

Anda bisa menyusun kerangka dan mengatur navigasi menu sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada chapter selanjutnya kami akan menjelaskan tentang bagaimana mengatur widgets dan plugins dalam website berplatform WordPress.

Join Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR

PAKAR Workshop Internet Marketing

Tingkatkan Omset Anda secara EKSPONENSIAL dengan belajar Facebook Ads, Google Ads dan E-mail Marketing langsung dari Aditya, Co-Founder & CEO PAKAR, serta pengarang dari artikel ini.

Dapatkan DISKON 35% untuk Workshop Internet Marketing Dasar dari PAKAR, hanya dengan klik tombol di bawah ini sekarang.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR