Waktu, Resource Paling Berharga Anda

Hidup dengan 26,5 Jam / Hari ala James Altucher.

Hidup dengan 26,5 Jam / Hari. Dapatkan 2,5 ekstra jam / hari, atau 900+ ekstra jam / tahun di hidup Anda, ala James Altucher.

James Altucher adalah hedge fund manager, entrepreneur, pengarang bestselling dan podcaster. Dia telah membuat lebih dari 20 perusahaan, termasuk Reset Inc. dan StockPickr. Dia telah mempublikasikan 11 buku, dan juga merupakan kontributor tetap di The Financial Times, TheStreet.com, TechCrunch, Seeking Alpha, Thought Catalog dan The Huffington Post.

Berikut adalah artikel singkat dari Quora beliau.


Ini sangat penting untuk diketahui. Saya hidup dengan konsep ini.

Tunjukan kalender anda dan akan saya tunjukan siapa diri anda.

Pada hari biasa, sesuai dengan sensus US, 70% dari pria dan wanita menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam setiap hari untuk melakukan suatu bentuk pekerjaan rumah tangga (memotong rumput, membersihkan rumah, membenarkan barang, dll).

Itu berarti 912 jam setiap tahun digunakan untuk kegiatan setara dengan mencuci puring atau memotong rumput.
Itu membutuhkan sekitar 5 jam untuk menyelesaikan buku pada umumnya berdasarkan survey singkat dari mayoritas buku di kindle (aplikasi) saya (sumber : https://www.howlongtoreadthis.com/)

Jadi, sekitar 180 buku setiap tahun jika anda tidak melakukan pekerjaan rumah. Atau 1800 buku setiap dekadenya.
Ini adalah seperti apa contoh 100 buku :

Sekarang, lihat lebih dekat. Ini yang bisa anda baca tahun ini. Setiap orang sukses yang pernah saya wawancara berkata bahwa membaca adalah salah satu kunci atau pendorong keberhasilan mereka.

Jika anda hilang 100 dolar, anda selalu bisa mendapatkannya kembali. Namun, jika anda menyiakan satu detik saja, anda tidak akan bisa mendapatkannya kembali.

Jadi, kecuali anda punya pekerjaan rumah yang lebih berguna (mengalihkan, menyantaikan, menenangkan), anda sebaiknya melepas pekerjaan rumah.

Solusi saya adalah bukan untuk membuat pekerjaan rumah. Saya tidak menyewa atau memiliki. Saya hidup di Airbnbs dan memesan makanan dari luar sepanjang waktu. Atau saya mempekerjakan seseorang, karena saya tahu bahwa saya bisa membuat uang lebih banyak dengan ilmu yang saya dapat dari membaca.

Berbagai penelitian menjelaskan bahwa membaca membuat anda semakin pintar, mengurangi stress, meningkatkan pemikiran analitik, meningkatkan kemampuan menulis, dll. (Sumber : http://lifedev.net/2009/06/reading-makes-you-better/)

Saya tidak mencuci piring karena saya tidak memiliki hidangan. Saya tidak membersihkan lantai karena siapapun yang memiliki Airbnb, mereka punya pekerja yang membersihkannya. Saya tidak memotong rumput karena saya tidak memiliki pemotong rumput.

Produktivitas adalah untuk robot.

Sumber: https://www.quora.com/What-can-I-learn-right-now-in-2-minutes-that-will-be-useful-for-the-rest-of-my-life/answer/James-Altucher