Mitos Instagram yang Salah

Sebagai platform yang sukses menggaet banyak pengguna, instagram terus memperbaharui fitur-fiturnya. Di sisi lain, tidak hanya fitur saja yang di update namun juga tampilannya. Berikut adalah mitos-mitos yang salah mengenai Instagram yang baru di update:

1. Instagram memberlakukan algoritma baru bukan untuk memperumit tampilan Instagram namun disebabkan oleh pengguna-pengguna yang tidak menyukai algoritma kronologis.

2. Instagram tidak menyembunyikan postingan di feed dan jika Anda terus scrolling, Anda dapat melihat semua postingan dari pengguna Instagram yang Anda follow.
3. Peringkat feed tidak mempengaruhi format foto atau video secara menyeluruh, namun feed didasari oleh konten serupa yang terhubung, sehingga jika Anda tidak pernah berhenti untuk menonton video, maka mungkin Anda akan melihat hanya sedikit video yang muncul.

4. Feed pada Instagram tidak dipengaruhi oleh penggunaan stories, live, ataupun fitur lainnya.

5. Instagram tidak memberikan peringkat rendah bagi pengguna yang terlalu sering mem-posting ataupun aktivitas lainnya, tetapi mungkin akan menukar postingan terbaru dengan pengguna lain.

6. Instagram tidak memberikan frekuensi kemunculan feed lebih untuk akun personal maupun akun bisnis, jadi sekalipun mengganti akun tidak akan berpengaruh apapun.

7. Shadowbanning adalah sesuatu yang tidak nyata dan Instagram mengungkap bahwa tidak ada konten pengguna yang disembunyikan karena menggunakan hashtag terlalu banyak atau tindakan serupa lainnya.

Sumber: techcrunch.com