LINE, Aplikasi Yang Didominasi Pengguna Remaja

Instant messaging (aplikasi pesan instan/chatting) sangat digemari saat ini. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan instant messaging. Selain karena penggunaannya yang mudah dan pengiriman pesan yang cepat, Instant messaging juga memudahkan orang untuk berinteraksi dalam grup. Sehingga dapat lebih cepat dan efisien ketika mengirimkan pesan ke banyak orang.

Salah satu instant messaging yang paling digemari masyarakat adalah LINE. Saat ini terdapat 220 juta pengguna yang tergabung dalam aplikasi LINE di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri terdapat 90 juta pengguna, jumlah pengguna terbesar ke-empat setelah Jepang, Taiwan, dan Thailand.

Terdapat 80% atau sekitar 72 juta pengguna LINE di Indonesia yang termasuk ke dalam pengguna aktif bulanan (Monthly Active User). Dimana pengguna tersebut menghabiskan waktu selama 40,2 menit per harinya dalam menggunakan LINE.

Berdasarkan dari segi demografis, LINE banyak digunakan oleh wanita yaitu sebesar 55% dan sisanya yaitu 45% digunakan oleh pria. Selain itu, pengguna LINE di Indonesia didominasi oleh kalangan anak muda yang berusia 18-22 tahun yaitu sebanyak 41%. Kemudian disusul oleh usia dewasa 23-32 tahun sebanyak 21%.

Mengapa LINE lebih didominasi oleh wanita dan anak muda?

Hal ini dikarenakan LINE memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan aplikasi instant messaging lainnya. LINE memiliki beberapa fitur unik dan menarik yang dapat menarik kaum muda. Seperti halnya dapat mengupdate status, pilihan sticker yang lucu dan menarik, tersedianya grup yang memiliki kapasitas yang banyak, serta adanya fitur yang memuat berita terkini yaitu LINE TODAY.

Selain fitur tersebut, yang paling menarik adalah LINE menyediakan fitur LINE@ yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis. LINE@ merupakan pengembangan dari aplikasi LINE biasa, yang dikhususkan untuk tujuan bisnis. Sehingga para pebisnis dapat memisahkan akun pribadi dan bisnis. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengelola bisnis usaha Anda dengan baik.

Sumber: brilio.net