3 Jenis Konten yang Harus Ada di Instagram Anda

Brand yang memiliki media sosial seperti Instagram mempunyai kesempatan untuk mengubah pengunjung media sosial menjadi calon pembeli produk/jasa Anda. Walaupun setiap akun Instagram terlihat memiliki jenis konten yang berbeda, namun setiap brand memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan penjualan. Berikut adalah tiga jenis konten yang dibutuhkan oleh setiap pemilik akun Instagram, termasuk Anda:

1. Content to Entertain (Konten yang Menghibur)

Bukan berfokus pada target market Anda, melainkan konten ini dibutuhkan untuk menarik pengunjung Instagram. Ini merupakan salah satu cara paling sederhana untuk menarik perhatian orang-orang di era yang dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi. Semakin menarik konten Anda, semakin banyak yang orang lain share kepada teman-temannya.

2. Content to Educate (Konten yang Mengedukasi)

Konten yang mengedukasi juga bertujuan untuk menjangkau sebanyak mungkin pengunjung di akun Anda. Berbeda dengan konten yang menghibur, konten jenis ini berfokus pada pendekatan rasional seperti membagikan ilmu atau informasi yang sesuai dengan fakta. Semakin bermanfaat informasi yang diberikan, semakin menarik pula untuk dibagikan kepada orang lain.

3. Content to Persuade (Konten untuk Mengajak)

Konten jenis ini berfungsi untuk mengarahkan calon pembeli ke tindakan yang Anda butuhkan. Sebagai contohnya adalah mengarahkan pengunjung untuk mengisi formulir dan mengarahkan customer memberikan umpan balik mengenai layanan Anda. Oleh karena itu dibutuhkan pendekatan emosional dalam menciptakan konten ini.

Jadi, silahkan cek kembali akun Instagram bisnis Anda, cermati apakah sudah memuat ketiga jenis konten tersebut?

Ditulis oleh Tim Pakar dan diolah dari digitalentrepreneur.id