4 Jenis Kamera Sesuai Kebutuhan Anda

Zaman sekarang, fotografi sudah menjadi hobi yang banyak diminati. Berbagai jenis kamera mulai dari yang harganya terjangkau hingga yang meronggoh saku ada di pasaran. Jika Anda salah satu peminat fotografi yang selama ini hanya mengabadikan moment Ā melalui kamera ponsel, mungkin kini saat yang tepat untuk Anda mengeksplorasi dengan kamera. Untuk mengurangi kebingungan dalam memilihi kamera yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka kami menyediakan beberapa panduan jenis kamera, antara lain:

1. Serius dengan Dunia Fotografi

Jika Anda berniat untuk terjun ke dunia fotografi dengan serius, maka Anda perlu menyiapkan kamera yang mumpuni. Ibarat bersiap berperang, kamera akan menjadi senjata yang mendukung kemenangan Anda. Oleh karena itu, kami menyarankan kamera DSLR atau kamera mirrorless. Kedua jenis kamera ini dapat Anda otak-atik lensanya sesuai dengan kebutuhan sehingga Anda dapat berkarya dengan bebas. Sebagai tambahan properti, Anda dapat membeli tripod yang berfungsi untuk menyanggah kamera.

2. Dibawa Berpetualangan

Ketika Anda menyukai travelling dengan gaya petualangan, maka barang-barang Anda bawa tentu saja bersifat ringkas dengan bobot tidak terlalu berat dan tahan banting. Action cam akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Anda dapat membayangkan bagaimana action cam yang dilengkapi dengan casing anti air dapat dibawa menyelam dapat memotret ikan warna-warni dan terumbu karang yang indah.

Lihat disini :Ā Workshop Fotografi ProdukĀ 

3. Vlogging

Video blogging atau yang dikenal dengan sebutan vlogging menjadi salah satu lading bisnis bagi influencer tertentu. Ada yang kontennya berfokus pada makanan, ada pula yang berfokus pada travelling. Berbagai macam produk dapat ditonjolkan pada saat vlogging. Kamera yang umum digunakan adalah kamera mirrorless yang dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diputar 180 derajat. Tujuannya adalah agar pada saat nge-vlog, Anda dapat sembari melihat hasil gambar yang direkam. Mini tripod atau gorilla pod juga akan membantu sebagai pegangan ketika berjalan sambil merekam dengan kamera.

4. Compact Camera

Jika Anda malas membawa kamera yang berat dan berukuran besar seperti DSLR atau mencari kamera yang mudah untuk dimasukkan ke dalam saku, maka compact camera menjadi pilihan terbaik. Kepraktisan dalam mengeluarkan kamera juga menjadi daya jual pada compact camera, misalnya ketika sedang berjalan santai di taman, Anda melihat kupu-kupu hinggap di salah satu tumbuhan yang menarik untuk dijadikan objek foto, maka Anda tinggal mengeluarkan compact camera dalam hitungan detik saja.

Setelah menemukan kamera yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat menyesuaikan kamera sesuai dengan budget yang tersedia. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah Anda harus banyak mengeksplorasi, menambah wawasan baik dengan cara berkumpul dengan komunitas dengan minat serupa, menonton panduan fotografi, atau bahkan mengikuti workshop fotografi yang tersedia di Pakar.

Selamat mencoba!

Artikel ini disadur dari jenius/com