Tips Menjadi Star Seller di Shopee

Jika Anda berjualan di Shopee, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa dengan menjadi Star Seller akan memberikan beberapa keuntungan bagi Anda.

Salah satu keuntungan yang paling terlihat adalah meningkatnya kredibilitas Anda sebagai penjual di mata konsumen.

Peningkatan kredibiltas akan berjalan seiring dengan kenaikan omset Anda.

Setelah mengetahui keuntungan menjadi Star Seller, Anda tentu ingin mendapatkan status tersebut. Pertanyaannya adalah “bagaimana caranya menjadi Star Seller? Apakah sangat sulit?”

Untuk tingkat kesulitan sebenarnya berbeda setiap penjualnya. Jika sudah lama menjalani berjualan di Shopee, bisa saja mudah untuk memenuhi syarat menjadi Star Seller.

Namun, mungkin Anda yang baru mulai berjualan akan merasa cukup sulit. Penting untuk dipahami, diperlukan konsistensi dan keuletan Anda sebagai penjual di Shopee.

Berikut adalah cara menjadi Star Seller di Shopee:

Pertama, Anda harus melampirkan foto KTP beserta foto Anda ke pihak Shopee.

Setelah itu, Anda harus aktif membalas chat konsumen di Shopee, dengan syarat minimum persentase keaktifan adalah 70%.

Lalu, Anda harus memastikan mayoritas pelanggan puas dengan layanan yang Anda berikan sehingga rating toko minimal 4,5 bintang.

Selain itu, Anda bisa rajin meng-update produk di toko Shopee agar mencapai jumlah 50 pesanan/ transaksi berhasil dan melayani setidaknya 25 pembeli setiap bulannya.

Terakhir, yang tidak boleh luput adalah Anda harus meminimalisir transaksi yang dibatalkan, persentase maksimum transaksi batal yang diijinkan adalah 10% dari jumlah transaksi.

Tujuan Shopee menciptakan status dengan persyaratan di atas yaitu untuk mencegah penjual-penjual ‘nakal’ atau tidak bertanggung jawab mendapatkan status Star Seller.

Jadi, selamat mencoba, Sobat PAKAR!

Ditulis oleh: Tim PAKAR

Diolah dari: /infopeluangusaha.org